Pulang ke Indonesia, Firza Andika Bersyukur Gabung PSM Makassar

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pulang ke Indonesia, Firza Andika Bersyukur Gabung PSM Makassar
Pemain Timnas Indonesia U-19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Firza Andika sebelumnya bermain untuk AFC Tubize.

Suara.com - Teka-teki masa depan bek Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, terjawab sudah. Ia telah resmi pulang ke Tanah Air untuk membela klub Liga 1 2019, PSM Makassar.

Kepastian transfer ini telah diumumkan PSM Makassar melalui Instagram resmi klub pada Senin (19/8/2019). Dalam unggahan PSM, tampak Firza Andika telah menyelesaikan tanda tangan kontrak.

Firza bersyukur bisa bergabung PSM Makassar. Ia berjanji akan bekerja keras dan bermain dengan sepenuh hati untuk skuat Juku Eja.

"Alhamdulillah, semoga di tim yang baru ini saya bisa menjadi lebih baik lagi. Dan saya akan membel sepenuh hatiuntuk tim ini. Kerja, kerja, kerja," tulis Firza di Insta Story Instagram pribadinya.

Insta Story Firza Andika. (Instagram/@firzaandika11).
Insta Story Firza Andika. (Instagram/@firzaandika11).

Firza Andika sebelumnya bermain untuk klub Belgia, AFC Tubize. Namun, karena ada permasalahan sponsor, nasib pemain asal Medan itu sempat terkatung-katung.

Kabarnya pihak AFC Tubize tidak membayar gaji Firza Andika selama enam bulan terakhir. Padahal, dalam kesepakatan, pihak sponsor berencana membantu membayar gaji bek 20 tahun itu.

Firza Andika menjadi pembelian pertama PSM Makassar di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Ia akan menambah opsi bek kiri Juku Eja, setelah Reva Adi Utama dipinjamkan ke Badak Lampung FC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS