Jelang Hadapi Liverpool, Unai Emery: Kami Tak Mau Lawan Mereka

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Jelang Hadapi Liverpool, Unai Emery: Kami Tak Mau Lawan Mereka
Reaksi manajer Arsenal, Unai Emery pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, [Alexander NEMENOV / AFP]

Unai Emery bercanda tidak ingin melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020.

Suara.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, melempar candaan menjelang duel kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020. Ia berseloroh tidak ingin melawan tim berjuluk The Reds tersebut.

Arsenal akan menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Senin (19/8/2019). Duel keduanya diprediksi berjalan sengit karena kedua tim sama-sama mengawali dua laga awal dengan positif.

Arsenal berhasil meraih dua kemenangan atas Newcastle United dan Burnley, sementara Liverpool memetik poin penuh dari Norwich City dan Southampton.

Kendati sama-sama mengoleksi poin enam, Arsenal harus berada di posisi kedua di bawah Liverpool yang memimpin klasemen sementara. Pertandingan nanti pun menjadi kesempatan The Gunners untuk merebut posisi puncak.

Namun, alih-alih menebar psywar kepada Liverpool. Unai Emery selaku nakhoda Arsenal justru bercanda tidak ingin melawan Liverpool yang memang sedang dalam top performa dalam dua musim terakhir.

"Bagi saya, kami tidak ingin bertemu Liverpool. Kami lebih memilih untuk tidak menghadapi mereka," kata Emery sambil tertawa, mengutip dari Sky Sports, Senin (19/8/2019).

"Kami akan menghadapi tantangan, tes yang benar-benar bagus bagi kami. Target kami saat ini adalah mengurangi jarak dengan Liverpool, Manchester City, Tottenham dan Chelsea. Kami akan menghadapi Liverpool yang merupakan tantangan besar bagi kami. Minggu depan akan jadi pertandingan yang luar biasa," imbuhnya.

Arsenal sendiri memiliki kenangan buruk ketika menghadapi Liverpool di Anfield. Pada pertemuan terakhir, Arsenal dibantai 1-5 oleh Liverpool. Saat itu, Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan The Reds dengan torehan hattrick.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS