Jadi Cadangan Terus, Xherdan Shaqiri Mulai Frustasi di Liverpool

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Jadi Cadangan Terus, Xherdan Shaqiri Mulai Frustasi di Liverpool
Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, Senin (17/12/2018)

Shaqiri tidak ingin terus menjadi pemain cadangan di Liverpool. Ia pun sedang mencoba mencari solusi terbaik.

Suara.com - Tidak semua pesepak bola akan bahagia bermain untuk klub juara Liga Champions 2018/2019, Liverpool. Salah satunya adalah Xherdan Shaqiri.

Shaqiri kesulitan mendapatkan menit bermain sejak didatangkan dari Stoke City pada musim panas 2018. Pada musim lalu, ia hanya tampil 30 pertandingan di semua kompetisi, 19 laga di antaranya dari bangku cadangan.

Situasi itu tampaknya tidak akan berubah pada musim 2019/2020. Shaqiri menjadi penghangat bangku cadangan dalam dua laga The Reds di Liga Primer Inggris. Ia juga tidak diturunkan saat Liverpool mengalahkan Chelsea di UEFA Super Cup.

Satu-satunya laga yang dimainkan pemain 27 tahun itu adalah Community Shield, saat Liverpool kalah dari Manchester City. Itu pun Shaqiri hanya bermain selama 11 menit.

Shaqiri mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. Eks pemain Bayern Munchen itu mulai memikirkan opsi meninggalkan Anfield Stadium demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

"Aku kecewa karena aku tidak lagi bermain. Tidak ada pemain yang mau duduk saja di bangku cadangan," kata Shaqiri kepada Lagenthaler Tagblatt, yang dikutip Mirror.

"Sudah jelas aku ingin waktu bermain lebih banyak. Aku harus melihat situasi dan mencari sebuah solusi," tuturnya menambahkan.

Shaqiri sendiri masih memiliki kerja sama kontrak bersama Liverpool sampai Juni 2023. Namun, ia masih bisa angkat kaki sebelum bursa transfer Liga Prancis, Spanyol, Jerman, dan Belanda ditutup pada 2 September 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS