Ini Dia Keistimewaan Pemain Asing Persija Pengganti Bruno Matos dan Paulle

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Dia Keistimewaan Pemain Asing Persija Pengganti Bruno Matos dan Paulle
Logo Persija Jakarta. [Laman resmi Persija]

Hal ini disampaikan CEO Persija, Ferry Paulus.

Suara.com - Bos Persija Jakarta, Ferry Paulus mengungkapkan keistimewaan yang dimiliki tiga pemain asing yang bakal didatangkan olehnya sebagai pengganti Bruno Matos dan Steven Paulle pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019.

Menurut Ferry, pemain-pemain tersebut pilihan langsung dari Julio Banuelos selaku pelatih kepala Persija Jakarta.

Ferry sendiri telah mengonfirmasi bakal melepas Matos dan Paulle pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019, yang akan dibuka pada 27 Agustus hingga 19 September 2019.

Sebagai gantinya, manajemen Persija pun siap mendatangkan tiga pemain asing. Namun, yang akan dikontrak hanya dua pemain saja. 

Ferry mengungkapkan, tiga pemain tersebut merupakan jebolan La Liga Spanyol. Akan tetapi, untuk saat ini sang CEO Persija enggan menyebutkan nama-nama tersebut. 

Pria asal Manado itu hanya memastikan bahwa ketiganya memiliki kualitas yang bagus. Apalagi, mereka semua pernah bekerja sama dengan Julio Banuelos di sebuah klub. 

"Ini kan Persija, pokoknya mantap lah, keren! Pernah main di Eropa bagian Utara," celoteh Ferry Paulus saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019) malam. 

Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menambahkan, pemain-pemain yang direkrutnya ini tidak hanya harus memiliki kemampuan bagus, namun juga bisa secepatnya beradaptasi dengan gaya kepelatihan Banuelos. 

"Yang pasti dari sisi kepelatihan, dari sisi filosofi bermain, sama dengan pelatih kita sekarang. Pernah jadi bagiannya si Julio (Banuelos) sehingga pemain ini tidak akan sulit untuk beradaptasi," papar Ferry.

"Yang dipermasalahkan sama pelatih, ya itu. Kan pemain bagus dari mana saja banyak, tapi belum tentu bisa klop nyambung dengan taktiknya. Contohnya Bruno (Matos) juga, kan dia bagus tapi tidak masuk," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS