Pergantian Unik di Piala Malaysia, Pemain Ini Gendong Temannya

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pergantian Unik di Piala Malaysia, Pemain Ini Gendong Temannya
Renan Alves menggendong temannya yang cedera agar bisa keluar lapangan lebih cepat. (Instagram/@kedah_fa)

Renan Alves menggendong temannya keluar lapangan karena terlalu lama berjalan akibat cedera.

Suara.com - Sebuah kejadian nyeleneh terjadi di gelaran Piala Malaysia 2019. Demi pergantian pemain bisa dilakukan dengan cepat, seorang pemain asing dari Kedah FA, Renan Alves, rela menggendong temannya hingga ke luar lapangan pertandingan.

Kedah FA berhadapan dengan PKNS dalam lanjutan Grup A Piala Malaysia 2019 di Stadion Darul Aman, Selasa (20/8/2019). Pertandingan itu berlangsung ketat dan juga sengit.

Bahkan, Kedah FA selaku tuan rumah harus tertinggal 1-2 oleh PKNS saat pertandingan sudah memasuki menit ke-70. Keadaan itu tentu membuat Kedah FA mulai panik dan ingin segera menyamakan kedudukan.

Namun, dalam posisi tertinggal tersebut, pemain Kedah FA, Farhan, justru mengalami cedera cukup serius dan harus digantikan. Keadaan itu seperti membuang-buang waktu Kedah FA yang sedang mengejar ketertinggalan.

Tidak ingin waktu terbuang lebih banyak, Renan Alves langsung membantu rekannya itu keluar lapangan dengan cepat. Menariknya, bukan dengan mendorong atau sebagainya, mantan pemain asing Borneo FC itu menggendongnya sampai meninggalkan lapangan.

Keputusan Renan Alves pun berbuah manis. Hingga waktu yang tersisa, Kedah FA yang terus berjuang akhirnya mampu membalik keadaan menjadi kemenangan 3-2. Dua gol pasukan Hijau-Kuning di detik-detik akhir berhasil disumbangkan oleh Jonathan Bauman dan Alif Yusof.

Tambahan tiga poin membuat Kedah FA saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal dua poin dari Terrengganu yang berada di puncak. Dengan demikian, peluang mantan klub Andik Vermansah untuk melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS