Setujui Kontrak Jangka Panjang, Gaji Van Dijk di Liverpool Naik Drastis

Rully Fauzi
Setujui Kontrak Jangka Panjang, Gaji Van Dijk di Liverpool Naik Drastis
Bek Liverpool, Virgil van Dijk dianugerahi penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/2019 dan Pemain Terbaik UEFA 2018/2019 dalam acara pengundian babak fase grup Liga Champions 2019/2020 di Monaco, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. [Valery HACHE / AFP]

Virgil van Dijk disebut telah menyetujui untuk meneken kontra baru berdurasi enam tahun bersama Liverpool.

Suara.com - Bek tangguh asal Belanda, Virgil van Dijk telah menyetujui kontrak baru jangka panjang yang bernilai fantastis dengan Liverpool.

Menurut klaim Mirror,  Minggu (8/9/2019), Van Dijk memutuskan komit jangka panjang dengan Liverpool setelah rincian akhir terkait kontrak berdurasi enam tahun itu akhirnya dirampungkan pekan lalu.

Negosiasi kontrak bek yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa itu diyakini telah berlangsung selama musim panas ini.

Dan kini sejumlah narasumber terpercaya di Belanda telah mengonfirmasi kepada Mirror, bahwasanya Van Dijk telah menyetujui untuk meneken kontrak jangka panjang ini, setelah kedua belah pihak berhasil menyelesaikan pembicaraan.

Centre-back andalan Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) menggiring bola pada laga pramusim kontra Sevilla di Stadion Fenway Park, Boston, Amerika Serikat, Senin (22/7/2019) pagi WIB. [Joseph Prezioso / AFP]
Centre-back andalan Liverpool, Virgil van Dijk (kiri). [Joseph Prezioso / AFP]

Kontrak Van Dijk bersama Liverpool saat ini sendiri sejatinya baru akan kedaluwarsa pada tahun 2023, setelah kepindahannya dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta pounds pada Januari 2018 lalu.

Nah, kontrak baru ini pun akan membuat Van Dijk bertahan di Anfield sampai musim panas 2025 mendatang!

Tak hanya itu, Van Dijk pun dipercaya mendapat kenaikan gaji yang cukup drastis usai menandatangani kontrak baru ini.

Kapten Timnas Belanda berusia 28 tahun itu kini diyakini mendapatkan gaji 200 ribu pounds (sekira Rp 3,43 miliar) per pekan di Liverpool, setelah sebelumnya menerima 125 ribu pounds (sekira Rp 2,16 miliar).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS