Lionel Messi Bisa Didapat dengan Gratis, Begini Caranya

Galih Priatmojo
Lionel Messi Bisa Didapat dengan Gratis, Begini Caranya
Kapten Barcelona yang juga kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. [JOSE JORDAN / AFP]

Kontra Messi bersama Barcelona bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Suara.com - Tenggang waktu Lionel Messi bersama Barcelona segera berakhir. Bagi klub yang menginginkannya, pemain yang baru saja didapuk sebagai Pemain Terbaik Eropa ini bisa didapat secara gratis lho.

Berdasarkan catatan kontraknya, durasi Lionel Messi berseragam Barcelona bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Bagi klub yang menginginkannya, bisa menebusnya di bursa transfer musim dingin mendatang. Namun siap-siap saja, siapapun yang menginginkan tanda tangannya wajib menyediakan uang senilai 700 euro atau sekitar Rp10,8 triliun.

Tapi bagi klub yang mau bersabar, salah satu pemain terbaik di jagat bumi ini bisa didapat secara gratis lho. Yap, seperti dikutip dari Daily Mail, Messi bisa didapat secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020 atau saat kontraknya bersama Barcelona tersisa satu musim.

Pemain Barcelona Lionel Messi menyapa fans jelang pertandingan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy, Minggu (4/8/2019) [AFP]
Pemain Barcelona Lionel Messi menyapa fans jelang pertandingan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy, Minggu (4/8/2019) [AFP]

Sebelumnya, Andres Iniesta dan Dani Alves pernah mengalami hal serupa saat masih berseragam Barcelona. Mereka bisa hengkang secara gratis meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Nah, teka-teki dimanakah Messi akan melakoni petualangan barunya jika benar akan hengkang dari Barcelona? Setidaknya ada dua kemungkinan yang bisa jadi tempat labuhan bagi Messi di masa mendatang yakni merumput di Liga Amerika bersama tim milik David Beckham, Inter Miami atau kembali ke Argentina membela klub masa kecilnya Newell's Old Boys.

Meski begitu, Messi masih berpeluang tetap berseragam Barcelona hingga pensiun. Apalagi ia masih menyimpan misi untuk menyamai torehan yang pernah didapat rivalnya Cristiano Ronaldo. Salah satunya yakni perolehan trofi Liga Champions.

Seperti diketahui saat ini Ronaldo lah yang tercatat sebagai pemain yang mampu mempersembahkan trofi Liga Champions terbanyak yakni lima gelar. Sementara Messi saat ini baru empat gelar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS