Pelatih Timnas Thailand Ungkap Kunci Gilas Indonesia

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Thailand Ungkap Kunci Gilas Indonesia
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (Jack GUEZ / AFP)

Thailand menang 3-0 atas Indonesia.

Suara.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, mengungkap kunci meraih kemenangan telak atas Timnas Idonesia. Salah satunya adalah perubahan strategi yang berhasil pada babak kedua.

Thailand berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat melawan Indonesia pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019).

Pada pertandingan itu, sejatinya Thailand kesulitan membongkar pertahanan Indonesia di babak pertama. Terbukti, hingga 45 menit pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Namun, babak kedua menjadi mimpi buruk Indonesia. Thailand berhasil melesakkan tiga gol melalui brace Supachok Sarachart dan satu gol semata wayang Theerathorn Bunmathan melalui titik putih.

Akiro Nishino mengaku anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan Indonesia di babak pertama karena terlalu sering bermain di daerah sendiri. Setelah bermain lebih menyerang pada babak kedua, tiga gol pun langsung berhasil didapat.

"Di babak pertama pertandingan, kami mungkin bisa mendominasi bola, tetapi lebih banyak di daerah sendiri. Kami tampak sulit berada di area penalti lawan," kata Akira Nishino di laman FA Thailand.

"Di babak kedua, kami mencoba berubah. Saya mengizinkan pemain untuk bergerak lebih dalam. Mencoba untuk mengoper bola ke dalam-dalam dan kemudian mengunakan sisi luar lapangan. Dengan cara ini, kami bisa mencetak gol," lanjutnya.

Kemenangan atas Indonesia membuat Thailand kini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi empat poin. Sementara Indonesia berada di posisi buncit karena dua kali menelan kekalahan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS