Liga 1: Persipura Jayapura Paksa Persija Jakarta Berlutut di Aji Imbut

Syaiful Rachman
Liga 1: Persipura Jayapura Paksa Persija Jakarta Berlutut di Aji Imbut
Pesepak bola Persipura Jayapura meluapkan kegembiraan usai Boaz Solossa (tengah) membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 pekan ke-10 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Suwandy

Persija kalah telak dari Persipura.

Suara.com - Mengawali putaran kedua Liga 1 2019 dengan melakoni laga tandang, Persija Jakarta kembali menelan kekalahan. Menghadapi Persipura Jayapura, tim besutan Julio Banuelo tumbang dengan dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2019), Persija tampil dominan di babak pertama. Tekanan yang dilancarkan berhasil menelurkan sejumlah peluang, hanya saja tidak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Di babak kedua, perubahan strategi yang diterapkan pelatih Persipura Jacksen F Tiago mampu mengubah statistik dominasi penguasaan bola. Mengimbangi lini tengah, perlahan tapi pasti, tim berjuluk Mutiara Hitam mulai merepotkan barisan pertahanan Persija.

Lewat pergerakan cepat dua pemain di sisi lapangan, umpan-umpan panjang ditambah ketajaman Boaz Solossa membuat Macan Kemayoran kedodoran.

Hasilnya, memasuki menit 66, Persipura berhasil memecah kebuntuan lewat gol Gunansar Madowen. Persipura unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba bangkit. Sayang, kecepatan pemain Persipura lagi-lagi gagal diantisipasi. Lolos dari kawalan, menerima sodoran bola dari Todd Rivaldo Ferre Boaz Solossa dengan penuh percaya diri menundukkan Shahar Ginandjar.

Memimpin dua gol, Rivaldo Ferre nyaris saja menambah keunggulan Persija. Menusuk dari sisi kiri, Rivaldo memperdaya Shahar dengan men-chip bola. Sayang, bola yang tengah mengarah ke sudut kiri gawang berhasil dibuang pemain belakang Persija.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura yang kini mengantongi 23 poin beranjak ke posisi delapan klasemen. Sedangkan Persija, tetap tertahan di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 14 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS