Pilih AS Roma Ketimbang Bertahan di Arsenal, Mkhitaryan Beberkan Alasannya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pilih AS Roma Ketimbang Bertahan di Arsenal, Mkhitaryan Beberkan Alasannya
Aksi gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan saat melawan Newcastle United di pekan perdana Liga Primer Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Mkhitaryan memiliki masa peminjaman bersama AS Roma hingga 2020 mendatang.

Suara.com - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhtaryan membeberkan alasannya tertarik untuk meninggalkan Arsenal ke AS Roma. Menurutnya bermain di Inggris sudah tidak senyaman dulu dan ingin segera meninggalkan klub di musim baru.

Kapten Timnas Armenia itu resmi ke AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim penuh hingga 2020 mendatang. Tak ada opsi yang menyebutkan jika AS Roma bisa membeli gelandang berusia 30 tahun itu secara permanen pada bursa transfer musim 2020.

Giallorossi harus merogoh kocek sebesar 3 juta euro atau setara Rp 46 miliar untuk mendatangkan mantan pemain Manchester United tersebut.

Resmi bermain di Italia, Mkhitaryan mengaku sangat ingin meninggalkan Arsenal. Menurutnya, di Inggris tak ada hal yang membuatnya senang selama ini dan tak bisa menikmati sepak bola.

Gelandang serang anyar AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. [Laman resmi AS Roma]
Gelandang serang anyar AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. [Laman resmi AS Roma]

"Saya harus menikmati saat bermain sepak bola di mana pun tempatnya. Di inggris saya tak lagi merasa bahagia. Saya mendapat panggilan dari agen saya dan saya menginginkan itu (pindah dari Arsenal), karena itu adalah kesempatan yang baik bagi saya. Saya tak pernah berdiskusi soal biaya kepada agen saya," ungkapnya seperti laporan Mirror.

"Mungkin saya tak merasa cocok dengan sepak bola Inggris. Jadi saya pikir keputusan ini bagus. Bulan lalu saat di Arsenal saya merasa tak bahagia, jadi itulah alasan kenapa saya memilih (hengkang) ke Roma dan bahagia untuk mendapatkan kesenangan bermain sepak bola," tutunya.

Mkhitaryan mengaku siap dan fokus untuk di klub barunya saat ini. Dia menilai hal itu adalah langkah yang bagus karena sepak bola cukup baik berkembang di ibu kota Italia.

"Saya ingin mengubah pandangan dan bagi saya kesempatan ini seukuran (dengan kapasitasnya saat ini)," pungkasnya.

Lebih lanjut, dilansir dari transfermarkt, Mkhitaryan masih memiliki kontrak bersama Arsenal hingga 2021 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS