Begini Kata Wenger Soal Masa Depan Manchester United

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Begini Kata Wenger Soal Masa Depan Manchester United
Para pemain Manchester United merayakan gol winger Daniel James (kedua dari kanan) ke gawang Chelsea, dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Setan Merah masih bertengger di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20.

Suara.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger meragukan kejayaan Manchester United di gelaran Liga Primer musim 2019/20. 

Setan Merah hanya mengemas sekali menang di empat laga pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris 2019/20. Sisanya, anak asuhan Solskjaer hanya bermain imbang dua kali dan satu kali kalah. Publik menilai empat laga sebelumnya memiliki peluang untuk menang. Sayang, hadiah penalti yang seharusnya bisa menjadi kemenangan untuk tim, gagal dikonversikan menjadi gol.

Hal tersebut pun menjadi perbincangan hangat para pelaku sepak bola di Inggris, termasuk mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Ia menilai, setelah Setan Merah ditinggal legenda pelatihnya, Sir Alex Ferguson, Manchester United secara signifikan mengalami penurunan.

Alex Ferguson dan manajer Arsenal FC Arsene Wenger saat bertemu di Elite Club Coaches Forum UEFA 2015. AFP PHOTO / UEFA / HAROLD CUNNINGHAM
Alex Ferguson dan manajer Arsenal FC Arsene Wenger saat bertemu di Elite Club Coaches Forum UEFA 2015. AFP PHOTO / UEFA / HAROLD CUNNINGHAM

"Jika Anda melihat Manchester United, mereka adalah salah satu (klub) contoh yang cukup berpotensi di sana. Namun mereka tak memiliki strategi yang baik untuk ke depan," ungkapnya dikutip dari beIN Sports.

"Mungkin beberapa pemain tak cukup dewasa untuk membawa permainan seperti yang dimiliki Manchester United. Itulah yang perlu digarisbawahi saat ini," tambah Wenger.

"Anda merasa sudah ada namun terlihat belum siap. Ketika Anda melihat permainannya, tak ada orang yang menjadi ikon untuk menjadi pahlawan kemenangan. Apakah mereka akan meniru apa yang dilakukan Ryan Giggs, Paul Scholes, David Beckham selama beberapa tahun?, saya tidak yakin."

Terpisah, Manchester United harus puas duduk di peringkat delapan pada klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya mengoleksi lima poin di empat laga yang dilakoni.

Selanjutnya Setan Merah akan menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/9/2019) pukul 21.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS