Pelatih Filipina U-16 'Tantang' Suporter Indonesia Penuhi Stadion

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Filipina U-16 'Tantang' Suporter Indonesia Penuhi Stadion
Timnas Filipina U-16. (Dok. AFC).

Roxy Dolas ingin suporter Idonesia penuhi Stadion Madya.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina pada perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2020) pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga itu, Filipina sedang dalam semangat yang tinggi. Sebab, pada laga sebelumnya, mereka berhasil meraih kemenangan telak tujuh gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Filipina semakin percaya diri ketika melawan Indonesia. Bahkan, Roxy Dolas selaku pelatih The Young Azkals, berharap bisa menghadapi Indonesia plus puluhan ribu suporter yang fanatik.

"Kami senang dengan hasil ini (vs Mariana). Para pemain punya motivasi yang tinggi. Atmosfer tim bagus untuk meraih kemenangan. Semua di dalam tim tampak hal positif. Kami sangat bersemangat dan senang dengan hasil ini," kata Roxy di laman resmi PSSI.

"Stadion Madya sangat bagus. Lapangannya bagus. Jadi kami sangat bersemangat di pertandingan berikutnya melawan Indonesia main di stadion ini. Saya juga berharap stadion bisa penuh penonton," tambahnya.

Filipina seharusnya bukan halangan bagi Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir, skuat Garuda Muda selalu meraih kemenangan. Selain itu, gawang Indonesia juga tidak pernah kebobolan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi Piala AFF U-15 2019 di Thailand. Ketika itu, anak asuh Bima Sakti menang dengan skor telak 4-0. Empat gol Garuda Muda disumbangkan oleh Marselino Ferdinan, Wahyu Agung Drajat, Marcell Januar Putra, dan Alexandro Felix Kamuru.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS