Jurgen Klopp: Manchester City Tim Terbaik di Dunia

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Jurgen Klopp: Manchester City Tim Terbaik di Dunia
Manajer Liverpool Jurgen Klopp menghadiri jumpa pers jelang leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium [AFP]

Entah jujur atau meledek, Jurgen Klopp sebut Manchester City sebagai tim terbaik di dunia.

Suara.com - Jurgen Klopp menepis pujian yang menyebut Liverpool sebagai tim terbaik di Eropa. Ia merasa sebutan itu kurang pas karena Manchester City adalah tim terbaik di dunia.

Liverpool akan menghadapi Napoli dalam pertandingan Liga Champions 2019/2020 di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Menjelang laga itu, The Reds dipuji sebagai tim terbaik di Eropa saat ini.

Sebutan tersebut diberikan karena keberhasilan Mohamed Salah dan kolega usai menjuarai Liga Champions 2018/2019. Pada musim lalu, mereka menjadi juara usai meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotpurs di partai puncak.

Namun, Jurgen Klopp tidak setuju dengan anggapan tersebut. Entah meledek atau serius, pelatih asal Jerman itu mengaku Liverpool tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa karena masih ada Manchester City yang terbaik di dunia.

"Ada banyak tim bagus di luar sana dan Anda harus membuktikannya terus-menerus. Kami tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa karena Manchester City adalah tim terbaik di dunia," kata Jurgen Klopp, dikutip dari BBC.

"Musim lalu, kami benar-benar bagus. Saya tidak terlalu yakin kami adalah tim terbaik di Eropa, tetapi kami benar-benar bagus di saat yang tepat dan itulah mengapa kami memenangkan Liga Champions," imbuhnya.

Pada musim lalu, Liverpool memang kalah bersaing dengan Manchester City di Liga Primer Inggris. The Reds harus mengakhiri musim dengan duduk di posisi kedua klasemen akhir, terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS