Tak Bisa Perkuat PSS kontra Persipura Jayapura, Brian Ferreira Kecewa

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tak Bisa Perkuat PSS kontra Persipura Jayapura, Brian Ferreira Kecewa
Gelandang PSS, Brian Ferreira (tengah). (Instagram/@ferreirabrian.32)

Persipura Jayapura bermain imbang dengan PSS Sleman pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, Jayapura, 31 Maret 2019.

Suara.com - Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira mengaku kecewa belum bisa mengawal klub saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019). Ferreira harus menepi lebih kurang enam pekan untuk memulihkan cedera paha yang dia alami saat menghadapi Persib Bandung.

Skuat asuhan Seto Nurdiantoro kembali bertemu dengan Persipura Jayapura di pekan ke-19 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogyakara, skuat Super Elang Jawa berusaha mencuri tiga poin penuh di markas besarnya.

Bagi Ferreira laga kandang ini sangat penting. Namun begitu legiun asing asal Argentina ini masih urung dimainkan Seto. Sebab cedera paha yang dia alami pada pertandingan sebelumnya belum 100 persen pulih. Ia mengaku kecewa dan bertekad segera pulih.

"Kondisi ini sangat tak menguntungkan untuk saya. Secara pribadi saya ingin bermain untuk PSS di setiap laga. Saya rasa cedera ini membuat saya terhambat," keluhnya dikutip dari laman resmi klub.

Selebrasi gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira, setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Selebrasi gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira, setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Terapi serta latihan penguatan otot paha kerap menjadi aktivitas rutin mengembalikan performanya. Ferreira kerap mengikuti latihan bersama rekan-rekannya namun belum bisa dipastikan untuk kembali memperkuat tim.

"Beberapa pekan ke depan saya harus fokus pada pemulihan paha. Saya bertekad bisa sembuh lebih cepat. Jadi proses latihan dan sore terus saya lakukan," pungkasnya.

Lebih lanjut, kehadiran pemain 25 tahun itu dinilai menjadi salah satu penggerak lini serang PSS. Hingga paruh kedua gelaran Liga 1 2019, Ferreira telah mengemas delapan gol untuk klub.

Terpisah, menghadapi Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashlivi dan kawan-kawan diprediksi akan bermain ngotot di laga kandang. Kedua tim telah bertemu sebelumnya pada 31 Maret lalu. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, skuat Super Elja hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS