Kontra Liverpool, Laga Pamungkas Solskjaer Tangani Manchester United?

Rully Fauzi
Kontra Liverpool, Laga Pamungkas Solskjaer Tangani Manchester United?
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyapa para suporter timnya usai laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Newcastle United di St. James' Park, Newcastle, Minggu (6/10/2019) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Manchester United akan bentrok dengan Liverpool di Old Trafford pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer disebut khawatir bahwa laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra Liverpool akan jadi laga pamungkasnya sebagai juru taktik The Red Devils --julukan Man United.

Man United akan menjamu sang rival abadi, Liverpool dalam laga North-West Derby di Old Trafford pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Diklaim Daily Mail, Solskjaer khawatir bakal kehilangan jabatannya alias dipecat jika Man United kalah dengan skor telak, ataupun menyajikan performa yang buruk pada laga kontra Liverpool yang sarat gengsi tersebut.

Seperti diketahui, Solskjaer kini memang tengah under pressure setelah Man United terpuruk di peringkat ke-12 papan klasemen Liga Inggris 2019/2020, dari delapan matchweek yang telah berjalan.

Man United terpaut 15 poin dari Liverpool yang kukuh bertengger di puncak klasemen. Dan yang lebih memalukan lagi, The Red Devils hanya berjarak dua poin dari zona merah!

Sebagai catatan, Man United asuhan Solskjaer resmi mencatatkan start terburuk klub di kompetisi top-flight Inggris dalam 30 tahun terakhir!

Tak hanya itu, Solskjaer juga telah gagal membawa Man United memenangi laga tandang sejak Maret 2019 lalu di semua kompetisi.

Pelatih berusia 46 tahun itu juga kini menjadi pelatih Man United dengan presentase kemenangan terendah pasca rezim Sir Alex Ferguson, lebih buruk dari Jose Mourinho, Louis van Gaal, bahkan David Moyes!

Usai Man United tumbang 0-1 di markas Newcastle United pada laga matchweek 8 akhir pekan lalu, Solskjaer sempat sesumbar bahwa partai kontra Liverpool akan menjadi "pertandingan sempurna" buat timnya untuk bangkit.

Meski demikian, Daily Mail mengklaim jika pelatih berpaspor Norwegia itu justru tengah was-was setengah mati, bahwasanya Executive Vice-chairman Man United, Ed Woodward tak punya pilihan selain melakukan pemecatan jika Marcus Rashford dan kolega kalah dengan manner yang buruk pada laga kontra Liverpool nanti.

Liverpool sendiri kini tengah dalam performa yang bagus-bagusnya, terlebih di kancah domestik.

Jelang melawan Man United, The Reds --julukan Liverpool-- sudah mengoleksi 16 kemenangan beruntun di pentas Liga Inggris, yang sudah berlangsung sejak musim lalu.

Sebagai informasi tambahan, kekalahan 1-3 Man United dari Liverpool di Anfield pada laga Liga Inggris musim lalu berujung didepaknya Jose Mourinho sebagai manajer The Red Devils.

Well, kekalahan pada 20 Oktober nanti tentu sangat mungkin membuat Solskjaer bernasib serupa dengan pendahulunya itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS