Argentina Libas Ekuador 6-1 di Laga Persahabatan

Reky Kalumata
Argentina Libas Ekuador 6-1 di Laga Persahabatan
Pemain Argentina Lucas Alario merayakan golnya ke gawang Ekuador dalam laga persahabatan di Martinez Valero stadium, Elche. JOSE JORDAN / AFP

Gol Lucas Alario membuka pesta gol Argentina

Suara.com - Argentina meraih kemenangan besar dalam laga uji coba internasional setelah melibas Ekuador dengan skor 6-1 pada Minggu (13/10/2019) malam WIB.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menurunkan starter yang berbeda ketimbang saat menghadapi Jerman saat laga di Estadio Manuel Martinez Valero, Alicante.

Lautaro Martinez dipasangkan dengan Lucas Alario di lini depan Argentina. Tekanan pun langsung dilakukan oleh Argentina sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-20, Lucas Alario membuka kemenangan Argentina lewat sundulannya ke gawang Ekuador setelah menyambut dengan baik sepak pojok Marcos Acuna.

Tujuh menit kemudian, Argentina unggul 2-0 hasil gol bunuh diri Jhon Espinoza yang coba menghalau crossing namun bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Di menit ke-32, Argentina sudah unggul 3-0 lewat gol Leandro Paredes dari titik penalti menyusul pelanggaran pemain lawan kepada Lautaro Martinez.

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Ekuador mencoba bangkit dan memangkas skor mennadi 1-3 lewat sepakan bebas Angel Mena di menit ke-49.

Pada menit ke-66, Argentina kembali memperlebar keunggulan 4-1 usai tendangan bebas Dybala disambut sundulan Gabriel Pezzella ke dalam gawang Ekuador.

Argentina menambah dua gol lagi di sisa pertandingan. Nicolas Dominguez melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-82 yang ditutup gol Lucas Ocampos di menit ke-86.

Argentina pun menutup laga persahabatan ini dengan skor 6-1.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS