Ngamuk, Borneo FC Bantai Bali United Enam Gol Tanpa Balas

Syaiful Rachman
Ngamuk, Borneo FC Bantai Bali United Enam Gol Tanpa Balas
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Kalah telak, Bali United tetap bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Suara.com - Jawara klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United dipermalukan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (18/10/2019). Dijamu Borneo FC, tim berjuluk Serdadu Tridatu dibantai dengan enam gol tanpa balas.

Dominasi Borneo terlihat sejak babak pertama dimulai. Permainan dinamis yang ditampilkan anak-anak asuh Mario Gomez mampu merepotkan barisan belakang Bali United.

Memasuki menit 34, Borneo FC mengawali pesta gol mereka lewat tandukkan Lerby Eliandy. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bali United semakin tak kuasa membendung dominasi tuan rumah. 10 menit bola bergulir di babak kedua, Renan da Silva sukses menggandakan keunggulan Pesut Etam. Lima menit berselang, giliran Terens Puhiri yang menggetarkan gawang Serdadu Tridatu.

Tertinggal tiga gol dalam 60 menit, Bali United seakan kehilangan semangat. Keganasan tim besutan Stefano Cugurra Teco nyaris terlihat di laga ini.

Sementara Borneo yang kian trengginas lanjut berpesta ke gawang Bali United. Di menit 75, Renan mencatatkan gol keduanya dalam laga ini ketika mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Disusul gol Rifal Lastori di menit 85 dan gol penutup dari Terens di menit 89. Skor 6-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin, Borneo FC beranjak ke posisi tiga klasemen dengan 37 poin. Sementara Bali United bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 48 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS