Real Madrid Tumbang di Kandang Mallorca, Begini Komentar Zidane

Reky Kalumata
Real Madrid Tumbang di Kandang Mallorca, Begini Komentar Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane hadiri jumpa pers jelang laga kontra Club Brugge di Santiago Bernabeu, Senin (30/9/2019). [AFP]

Kekalahan pertama Real Madrid di La Liga musim ini

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menolak mengatakan dirinya khawatir setelah skuatnya menelan kekalahan di markas Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pada laga pekan kesembilan di Stadion Son Moix, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB, Madrid gagal membawa pulang poin setelah kalah 0-1 dari Mallorca oleh gol tunggal Lago Junior.

Bagi Real Madrid, ini adalah kekalahan pertama mereka di musim. Hasil tersebut juga membuat Los Blancos -- julukan Real Madrid -- berada satu poin dari pimpinan klasemen, Barcelona.

Pemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) berbicara dengan rekan setimnya Luka Jovic setelah Mallorca unggul 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. JAIME REINA / AFP
Pemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) berbicara dengan rekan setimnya Luka Jovic setelah Mallorca unggul 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. JAIME REINA / AFP

Pelatih Zinedine Zidane pun mengungkapkan bahwa masalah skuatnya adalah kurang konsisten dalam performanya, meski dia tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan.

"Masalahnya adalah bahwa kami harus menunjukkan setiap tiga hari bahwa kami bagus," kata Zidane. "Itulah kesulitannya - kami tidak melakukannya."

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya khawatir karena saya tidak suka kata itu, tetapi jika kami ingin memenangkan sesuatu musim ini, kami membutuhkan konsistensi," ujarnya.

Real Madrid sendiri dalam pertandingan ini tanpa diperkuat Toni Kroos yang cedera, Luka Modric, Gareth Bale dan Lucas Vazquez, serta Luka Jovic yang masih gagal tampil di kesempatannya sebagai starter.

Namun, Zidane menegaskan absennya para pemain tersebut bukan alasan untuk penampilan mereka. Ia memberikan tantangan pada pemainnya untuk meningkatkan penampilannya untuk mendapatkan tempat di tim.

"Cedera bukan menjadi alasan. Ada pemain yang tidak cedera; kami juga memiliki pemain yang bagus," ungkap pelatih asal Prancis dilansir Sportskeeda.

"Saat tiba giliran mereka, mereka harus menunjukkan bahwa mereka berada di level untuk berada di sini. Kami tidak bisa berbuat apa-apa terhadap para pemain yang cedera."

Meski demikian, pelatih Zinedine Zidane mengaku dirinya tidak terlalu terkejut jika tim tuan rumah mampu mengalahkan skuatnya.

"Mereka mengejutkan kami karena mereka mencetak gol, tetapi kemudian mereka mundur dan kami tidak menemukan solusi," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS