Tiga Pemain Bhayangkara FC Absen, Munster Siap Ladeni Persib

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tiga Pemain Bhayangkara FC Absen, Munster Siap Ladeni Persib
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kedua kiri) dan pemainnya Wahyu Subo Seto (kedua kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).

Tiga pemain Bhayangkara FC penuhi panggilan timnas Indonesia.

Suara.com - Sukses menumbangkan Tira-Persikabo di pertandingan sebelumnya, Sabtu (19/10/2019), tengah pekan ini Bhayangkara FC akan kembali berlaga di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Rabu (23/10/2019), tim berjuluk The Guardian akan menjamu Persib Bandung.

Tiga poin wajib diraih Bhayangkara FC yang kini tengah berupaya beranjak ke papan atas klasemen. Meski bermain di kandang, tiga poin tak akan mudah diraih dari Persib Bandung.

Bukan hanya karena kekuatan tim berjuluk Maung Bandung itu, akan tetapi juga absennya sejumlah pemain The Guardian.

Sebagainana diketahui, tiga pemain Bhayangkara FC dipanggil timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Sani Rizki Fauzi, dan Awan Setho.

Selain itu, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster juga mengeluhkan mepetnya jadwal pertandingan. Menurutnya, jeda yang terlalu sedikit bisa merugikan tim yang bertanding.

"Kemarin kita dapat hasil yang bagus (lawan Tira-Persikabo), hanya saja rentang waktu ke pertandingan hari ini terlalu cepat, kita cuma punya beberapa hari aja untuk persiapan. Kita juga kehilangan beberapa pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-23," kata Munster dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, Selasa (22/10/2019).

"Jadi saya cukup kecewa juga dengan pengaturan jadwalnya. ini terlalu dekat. Kami melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan besok," jelasnya.

Selebrasi pemain Bhayangkara FC usai membobol gawang Semen Padang (dok. Bhayangkara FC).
Selebrasi pemain Bhayangkara FC usai membobol gawang Semen Padang (dok. Bhayangkara FC).

Tiga pemain penuhi panggilan timnas, Munster tidak berkecil hati. Dirinya masih memiliki pemain-pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bagas, Sani dan Awan.

"Absennya beberapa pemain ke U-23 itu berarti memberikan kesempatan untuk pemain yang kemarin tidak bermain sebagai starter. Mereka bisa memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka," ungkapnya.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto yakin The Guardian bisa mengamankan tiga poin dari Persib.

"Tim ini sudah dipersiapkan mungkin lebih dari dua minggu kemarin untuk menghadapi sisa pertandingan. Berhubung kita besok kandang, kita harus ambil poin itu, dan kita juga di papan klasemen poin sama dengan Persib, jadi kita harus fight," ujar Wahyu Subo Seto.

Bhayangkara FC dan Persib Bandung saat ini sama-sama mengantongi 27 poin. The Guardian yang unggul jumlah selisih gol menempati posisi 10, sedangkan Maung Bandung menempel di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS