Fakhri Husaini Akui Stadion Madya Sempat Jadi Kendala Skuat Timnas U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Fakhri Husaini Akui Stadion Madya Sempat Jadi Kendala Skuat Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) dan Salman Elfarid (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Timnas Indonesia U-19 memang tidak pernah memakai Stadion Madya sebelumnya

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil mendapatkan kemenangan perdana mereka di kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, usai mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Meski meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menyebut ada beberapa kendala yang dihadapi oleh timnya. Salah satunya adalah penggunaan Stadion Madya.

Timnas Indonesia U-19 memang tidak pernah memakai Stadion Madya sebelumnya, baik itu latihan ataupun pertandingan. Selama pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19, mereka lebih memilih melakukannya jauh dari Jakarta.

Hal hasil, Bagus Kahfi dan kawan-kawan kurang beradaptasi dengan rumput di Stadion Madya. Sehingga Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-19-- cukup lama baru bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Ya memang sebelumnya kami mencoba beradaptasi dengan lapangan pagi kemarin, tapi pada saat itu kondisi lapangan kering berbeda dengan malam yang cukup basah karena hujan dan itu menjadi kendala kami," kata Fakhri usai pertandingan.

"Selama pertandingan saya lihat pemain sudah melakukan passing yang benar dan mereka melakukannya dengan terukur. Tapi seperti saya bilang tadi kami masih buruh adaptasi dengan lapangan ini untuk bisa bermain lebih baik lagi," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan lanjutan Grup K. Pertandingan ini akan menjadi laga yang sangat penting, jika Bagus Kahfi dan kawan-kawan berhasil menang, peluang mereka untuk lolos ke Piala Asia U-19 2020 terbuka lebar.

Sebagai informasi tambahan, dengan hasil yang didapatkan semalam, timnas Indonesia U-19 berhasil memuncaki klasemen sementara Grup K dengan perolehan tiga poin.

Disusul dengan Hong Kong dan Korea Utara dengan satu poin setelah keduanya bermain imbang 1-1 di laga perdana. Sementara Timor Leste menjadi juru kunci dengan belum mendapatkan poin setelah kalah dari Indonesia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS