Kalah Telak, Pelatih Hong Kong Puji Habis Timnas Indonesia U-19

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalah Telak, Pelatih Hong Kong Puji Habis Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Hong Kong U-19, Thorlakur Arnason (kanan) dalam jumpa pers usai laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K melawan Timnas Indonesia U-19. (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com)

Pujian dilotarkan pelatih Timnas Hong Kong U-19, Thorlakur Arnason.

Suara.com - Pelatih Timnas Hong Kong U-19, Thorlakur Arnason dengan fair mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-19 setelah kalah 0-4 pada laga matchday 2 Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam.

Arnason memuji habis penampilan Bagus Kahfi dan kawan-kawan yang memang spartan dan agresif sepanjang 90 menit pertandingan. 

Juru taktik asal Irlandia Utara itu menyebut timnya bisa saja kalah dengan skor yang lebih besar lagi dari Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, pasukan Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- bermain sangat-sangat baik. 

"Indonesia tim yang kuat. Tim kami sebenarnya sudah meningkat, tapi saya pikir Indonesia bisa membantai tim kami dengan skor yang lebih besar lagi," tutur Arnason seusai pertandingan. 

Secara khusus, Arnason juga angkat topi dengan penampilan beberapa penggawa Timnas Indonesia U-19. Sebut saja Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi, dan Fajar Faturrahman. 

"Saya akan mengatakan bahwa tidak biasa ada beberapa pemain yang bagus dalam satu lawan satu di lini serang. Ini sesuatu yang beberapa orang katakan tak biasa dalam sepakbola," celoteh Arnason. 

"Biasanya tim tak punya banyak pemain yang oke di one-on-one. Tapi kalian (Indonesia) punya tiga pemain menyerang yang oke. Yang nomor 20 (Bagus Kahfi) bermain di striker, nomor 11 (Mochammad Supriadi) dan nomor 14 (Fajar Faturrahman) itu sangat bagus dalam one-on-one," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS