Soccer Camp Timnas Indonesia Diharapkan Dibangun Awal Tahun 2020

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Soccer Camp Timnas Indonesia Diharapkan Dibangun Awal Tahun 2020
Sebagai ilustrasi: Pemain timnas Indonesia berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (12/1).

total luas lahan yang disediakan untuk pusat latihan bagi skuat Garuda itu mencapai 6 hektare

Suara.com - PSSI berharap pembangunan soccer camp untuk timnas Indonesia di Sukabumi, Jawa Barat, bisa dimulai awal tahun 2020 mendatang. Untuk pembangunan sarana dan prasarana TC ini, Komite Eksekutif PSSI telah menyiapkan lahan seluas enam hektare.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, serta salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pieter Tanuri, Sabtu (9/11/2019) siang, telah melihat langsung calon lokasi dibuatnya soccer camp untuk tim nasional Indonesia.

Lahan yang seluas enam hektare itu diharapkan PSSI pembangunannya bisa rampung sebelum dimulainya Piala Dunia U-20 tahun 2021. Nantinya, di lokasi itu akan jadi pusat latihan bagi skuat Garuda.

Tidak seperti saat ini, latihan yang dilakukan oleh skuat Garuda selalu berpindah-pindah. Di mana PSSI harus menyewa lapangan agar Pasukan Merah Putih bisa berlatih.

"Mohon dukungan dan doanya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Rencana pembangunan soccer campi ini juga sudah mendapat dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Menteri Basoeki Hadimeljono mengatakan, pihaknya siap membantu membangunkan fasilitas bangunan serta akses jalan menuju lokasi soccer camp.

"Jika memang lahannya sudah ada dan siap, tentu kami akan membantu," ujar Basoeki saat menerima Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri bersama anggota Exco PSSI Sonhadji di kantor Kementerian PUPR, Selasa (5/11/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS