Rayu Jurgen Klopp, Liverpool Belikan Rumah Seharga Rp 68 Miliar

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Rayu Jurgen Klopp, Liverpool Belikan Rumah Seharga Rp 68 Miliar
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai timnya memetik kemenangan di pertandingan Liga Inggris. [AFP]

Liverpool belikan rumah untuk dipakai Jurgen Klopp.

Suara.com - Jurgen Klopp semakin dimanjakan dengan fasilitas oleh Liverpool. Terbaru, ia tidak akan lagi membayar uang sewa atas rumah yang dirinya huni selama tiga tahun terakhir.

Sebagai informasi, sejak Oktober 2015, Klopp tinggal di rumah milik mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Ia memakai rumah tersebut dengan sewa 4 ribu poundsterling atau Rp 69,5 juta per bulan.

Jumlah itu sebenarnya tidak seberapa dibanding dengan gaji arsitek asal Jerman itu. Namun, Liverpool tidak ingin sang manajer terbebani dengan uang sewa tersebut.

Menurut Daily Mail, manajemen Liverpool telah membeli rumah itu dari Brendan Rodgers dengan biaya 3,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 68 M.

Liverpool pun akan membebaskan Klopp dari biaya sewa. Sehingga, mantan pelatih Dortmund itu tidak perlu memikirkan uang sewa rumah pada setiap bulannya.

Namun, Liverpool dikabarkan memiliki maksud tertentu di balik pembelian rumah tersebut. Manajemen The Reds diklaim sedang merayu Klopp agar bersedia memperbarui kontrak di Liverpool.

Kekhawatiran Liverpool bisa dimaklumi. Sebab, pelatih yang mempersembahkan trofi Liga Champions 2018/2019 sempat dirumorkan akan meninggalkan Anfield Stadium setelah kontraknya habis karena tidak cocok dengan cuaca di Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS