Jurgen Klopp Nyaris Tangani Manchester United, tapi Dilarang Istri

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Jurgen Klopp Nyaris Tangani Manchester United, tapi Dilarang Istri
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai timnya memetik kemenangan di pertandingan Liga Inggris. [AFP]

Jurgen Klopp pernah memiliki kesempatan untuk melatih Manchester United.

Suara.com - Legenda Liverpool, Phil Thompson, membagikan kisah menarik mengenai manajer The Reds, Jurgen Klopp. Arsitek asal Jerman itu ternyata nyaris bergabung Manchester United sebelum pergi ke Anfield.

Namun, Jurgen Klopp tidak diperbolehkan sang istri, Ulla Sandrock, untuk melatih Manchester United. Kemudian, setelah ada tawaran dari Liverpool pada 2014, Jurgen Klopp baru diizinkan.

"Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bertanya apakah dia (Klopp) dan Liverpool diciptakan untuk satu sama lain. Dia menatapku dan bertanya, memangnya mengapa?" ujar Thompson, seperti dilansir TV2.

"Lalu Klopp mengatakan kepada saya. Dia bisa mengambil alih Manchester United, tetapi istrinya mengatakan itu bukan pilihan tepat," lanjutnya.

"Ketika tawaran Liverpool tiba, istrinya mengatakan itu pilihan tepat. Ada sesuatu yang aneh di sana. Seolah-olah dia diciptakan untuk Liverpool," tuturnya menambahkan.

Pada 2014, Manchester United memang sedang mencari pelatih baru setelah David Moyes dipecat dari jebatannya. Namun, Setan Merah kemudian menunjuk pelatih asal Belanda, Louis van Gaal.

Sementara itu, kehadiran Jurgen Klopp menjadi keberkahan bagi Liverpool. Di bawah kendali mantan pelatih Borussia Dortmund itu, The Reds sudah memenangi Liga Champions dan kini sedang menatap titel Liga Primer Inggris 2019/2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS