Sudah 34 Tahun, Fernandinho Belum Tahu Kapan Pensiun

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Sudah 34 Tahun, Fernandinho Belum Tahu Kapan Pensiun
Pemain asal Brasil Fernandinho rayakan golnya untuk Manchester City di laga Liga Premier Inggris [AFP]

Fernandinho merasa masih memiliki fisik yang prima.

Suara.com - Wakil kapten Manchester City, Fernandinho, sudah mulai menua. Ia saat ini berusia 34 tahun dan akan berusia 35 tahun pada Mei 2020.

Kendati sudah berumur, Fernandinho masih belum tahu kapan akan mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional. Sebab, ia merasa masih prima.

"Saya hanya berterima kasih kepada Tuhan untuk itu karena dia memberi saya tubuh yang prima," kata Fernandinho di laman resmi klub.

"Tentu saja, aku harus menjaga diriku sendiri, tetapi staf membantu mengurus kami. Kami memiliki tim yang sangat bagus di belakang layar dan ini banyak membantu kami," lanjutnya.

"Kami menyiapkan dulu pikiran, lalu tubuh, dan kemudian bermain," imbuh gelandang asal Brasil itu.

Namun, Fernandinho tidak yakin akan terus bermain di level tertinggi hingga usia 37 tahun atau 38 tahun. Ia akan memikirkan lagi mengenai rencana pensiun beberapa tahun ke depan.

"Saya selalu mengatakan saya akan bermain sampai pikiran saya mengizinkan saya. Jika saya senang dan termotivasi untuk berlatih segar setiap hari, saya akan bermain. Tetapi saya tidak ingin mengatakan saya akan (bermain sampai) berusia 37, 38 ... kita akan lihat," ujar Fernandinho.

Fernandinho bermain untuk Manchester City sejak Juli 2013. Selama enam tahun berseragam The Citizens. ia telah memenangkan berbagai trofi, termasuk tiga titel juara Liga Primer Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS