Semifinal SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Unggul Lewat Evan Dimas

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Semifinal SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Unggul Lewat Evan Dimas
Pemain Timnas Indonesia U-22 Evan Dimas. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung ambil inisiatif menyerang, hingga akhirnya muncul gol Evan Dimas.

Suara.com - Timnas Indonesia U-22 memainkan laga semifinal SEA Games 2019 melawan Myanmar, Sabtu (7/12/2019). Sementara, hingga tulisan ini dinaikkan, pertandingan Myanmar vs Indonesia yang sudah memasuki babak kedua mencatatkan skor 1-0 untuk Indonesia.

Gol dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, itu diciptakan menit 57 oleh Evan Dimas Darmono. Evan melesakkan tendangan keras yang mengoyak gawang Myanmar memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung berinisiatif menyerang satu sama lain sejak pertandingan dimulai. Hingga menit ke-10, Myanmar dan Indonesia saling bergantian melakukan serangan, meski belum ada peluang berbahaya yang didapatkan.

Timnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit 11. Evan Dimas yang melewati dua pemain Myanmar, melesakkan tendangan jarak jauhnya. Sayang, tendangan Evan masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Myanmar.

Menit ke-18, Garuda Muda kembali mendapatkan peluang emas. Saat itu, Egy Maulana Vikri yang melakukan solo run, berhasil melewati dua pemain Myanmar. Egy lantas melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang mampu diterima oleh Osvaldo Haay. Sayang, sundulan Osvaldo masih gagal masuk ke gawang.

Memasuki menit 30, timnas Indonesia U-22 belum lagi mendapatkan tambahan peluang. Justru sebaliknya, Myanmar sempat menguasai jalannya pertandingan, meski mereka juga kesulitan membongkar pertahanan Indonesia.

Lima menit jelang pertandingan babak pertama selesai, kedua tim belum juga mencetak gol. Namun, Pasukan Merah Putih mulai bisa keluar melakukan lebih banyak serangan, kendati masih belum ada hasil yang didapat.

Hingga turun minum, belum ada juga gol yang tercipta. Skor 0-0 masih bertahan hingga waktu jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung ambil inisiatif menyerang. Namun peluang yang beberapa saat kemudian segera tercipta masih gagal dimanfaatkan.

Hingga akhirnya muncul gol Evan Dimas di menit 57, lewat tendangan keras yang mengoyak gawang Myanmar, memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri yang menerobos masuk kotak penalti lawan dari sisi kanan.

Diketahui, timnas Indonesia U-22 melaju ke seminal SEA Games 2019 sebagai runner-up Grup B, mendampingi Vietnam yang jadi juara grup. Sementara Myanmar tampil sebagai juara Grup A di penyisihan, dengan Kamboja sebagai runner-up.

Laga semifinal SEA Games 2019 cabor sepak bola putra lainnya antara Vietnam vs Kamboja sendiri juga dimainkan Sabtu (7/12) ini, di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS