Jurgen Klopp Santai Soal Rekor Tak Terkalahkan Timnya

Rauhanda Riyantama
Jurgen Klopp Santai Soal Rekor Tak Terkalahkan Timnya
Senyum semringah Jurgen Klopp usai membawa Liverpool menang 5-2 atas Everton. (PAUL ELLIS / AFP)

Liverpool tercatat tak tersentuh kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir.

Suara.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, nyatanya cuek soal rekor belum terkalahkan timnya di Liga Primer Inggris. Menurutnya, rekor tersebut hanyalah angka, ia lebih fokus pada hasil pertandingan.

Liverpool tercatat tak tersentuh kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir, dengan rincian 15 kemenangan dan sekali imbang. Terbaru, The Reds sukses menggulung Bournemouth 3-0 pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Dengan catatan spektakuler ini, Liverpool kian kokoh di puncak klasemen. Mohamed Salah dan kolega telah mengumpulkan 46 poin, unggul delapan angka dari Leicester City di posisi dua.

''Saya tak tahu apakah itu terasa begitu spesial karena kami tak memikirkannya. Kami cuma fokus dengan rentetan kemenangan, selalu hanya pada momen itu,'' ujar Klopp, dikutip dari The Sun.

''Saya harus menjaga diri karena ingin terus senyum dan berlari-larian. Saya selalu kepikiran soal laga berikutnya dan itu berarti kami harus memastikan selalu ada dalam kondisi sebaik mungkin,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, Liverpool terakhir kalah pada 4 Januari 2019 kala ditaklukkan Manchester City 1-2 di Stadion Etihad. Jika ditotal, mereka sudah mengantongi kemenangan dalam 33 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS