Napoli Resmi Tunjuk Gennaro Gattuso sebagai Pelatih Baru

Irwan Febri Rialdi
Napoli Resmi Tunjuk Gennaro Gattuso sebagai Pelatih Baru
Pelatih baru Napoli, Gennaro Gattuso. (Twitter/@sscnapoli).

Menggantikan Carlo Ancelotti, Gattuso jadi pelatih baru Napoli.

Suara.com - Napoli telah memiliki pelatih baru setelah melepas Carlo Ancelotti. Manajemen klub berjuluk Il Partenopei itu resmi menujuk mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Informasi tersebut telah diumumkan oleh Napoli melalui laman resmi klub dan dibagikan di media sosial pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Gattuso pun mengaku tidak sulit untuk menerima pinangan Napoli. Sebab, Napoli merupakan klub besar di Italia dan Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Gennaro Gattuso diperkenalkan sebagai pelatih baru Napoli. (Dok. Napoli).
Gennaro Gattuso diperkenalkan sebagai pelatih baru Napoli. (Dok. Napoli).

"Itu keputusan yang mudah. Napoli telah menjadi klub terkemuka di Italia dan Eropa selama bertahun-tahun," kata Gattuso dilansir dari Football Italia.

"Mereka sedang berada di masa sulit sekarang, tetapi sebagian besar pemain, 90 persen, cocok dengan gaya sepak bola yang saya inginkan," imbuhnya.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, merasa bangga bisa memperkenalkan Gattuso sebagai pelatih anyar. Ia juga memberikan julukan Ringhio Starr untuk Gattuso.

"Selamat datang Ringhio. Inilah saatnya bagi Ringhio Starr. Itu bisa menjadi nama panggilan barunya, Ringhio Starr!" ujar De Laurentiis.

Napoli saat ini berada di urutan ke-7 klasemen sementara Italia 2019/2020 dengan koleksi 21 poin dari 15 laga. Gattuso memiliki tugas besar untuk mengangkat performa Il Partenopei.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS