Tukangi Madura United, Rahmad Darmawan Mulai Berbenah

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tukangi Madura United, Rahmad Darmawan Mulai Berbenah
Rahmad Darmawan. (Dok. Madura United).

Rahmad Darmawan dikontrak satu musim.

Suara.com - Madura United resmi menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih untuk Liga 1 2020. Pelatih yang akrab disapa RD itu sekaligus dipercaya sebagai manajer klub berjuluk Laskar Sape Kerap.

Oleh manajemen Madura United, RD diikat kontrak selama satu musim. Mantan pelatih Tira-Persikabo itu diharapkan bisa membuat Laskar Sape Kerab --julukan Madura United-- tampil lebih baik ketimbang musim 2019.

"Saya rasa Madura United ingin memperbaiki semua apa yang pernah mereka dapatkan di Liga Indonesia lalu," kata RD ketika dihubungi suara.com, Selasa (24/12/2019).

Lebih lanjut, eks pelatih Persija Jakarta itu akan menggelar rapat dengan manajemen Madura United terkait pengurangan dan perekrutan pemain.

Madura United FC melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019) malam. (Abd Aziz)
Madura United FC melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019) malam. (Abd Aziz)

Namun, RD tidak mau berkomentar sektor apa yang perlu ditambah atau dikurangi untuk membuat Madura United lebih kuat lagi musim depan.

"Kita akan melihat materi pemain yang ada. Menambah dan mengurangi tentu saja ada," jelasnya.

"Tapi, mungkin belum waktunya untuk kita sampaikan karena kami masih akan lakukan rapat koordinasi lagi. Sekarang fokus ke rekrutmen dulu," ucapnya.

Madura United finis di posisi lima klasemen akhir Liga 1 2019. Andik Vermansah dan kawan-kawan mengemas 53 poin dari 34 pertandingan.

Hasil tersebut lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Di mana Madura United finis di peringkat delapan dengan 48 poin dari 34 laga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS