Tak Iri dengan Liverpool dan Man City, Mourinho Puas dengan Skuat Tottenham

Rully Fauzi
Tak Iri dengan Liverpool dan Man City, Mourinho Puas dengan Skuat Tottenham
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [AFP]

Mourinho mengaku sudah puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini di Tottenham Hotspur.

Suara.com - Liverpool tengah begitu dominan di Liga Inggris musim ini, demikian pula Manchester City yang tetap kuat meski tak seperkasa musim-musim sebelumnya.

Meski demikian, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku tak jealous alias iri dengan Liverpool maupun Man City, sebagaimana kedua tim tersebut memang memiliki kedalaman skuat yang luar biasa.

Meski Tottenham masih terus inkonsisten serta masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris 2019/2020 sampai pekan ke-22, Mourinho yang mengambil alih jabatan pelatih Tottenham sejak 20 November 2019, mengaku puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini.

Mourinho mengakui jika Tottenham memang tak punya kedalaman skuat layaknya Man City ataupun Liverpool.

Namun, mantan pelatih Manchester United itu menyatakan bahwa dirinya siap mengoptimalkan skuat yang ada. 

Mourinho menegaskan jika dirinya sama sekali tidak iri, saat mendapat pertanyaan dari awak media soal skuat tim-tim rival. 

"Ayolah, kami menerima ini apa adanya. Saya dan semua orang di Tottenham tak ada yang iri. Kami tidak memiliki skuat seperti beberapa tim lain. Tapi, memang seperti itu adanya," ucap Mourinho seperti dimuat Sky Sports.

"Baru-baru ini saya menonton Man City dan saya melihat ke bangku cadangan. Mereka memiliki (Raheem) Sterling, Bernardo Silva, (Ilkay) Gundogan, (Nicolas) Otamendi," ujarnya.

"Liverpool, lihatlah tim mereka dan bangku cadangannya. Padahal mereka telah kehilangan (Joel) Matip, (Dejan) Lovren, (Naby) Keita, Fabinho yang cedera," celoteh pelatih berusia 56 tahun itu.

"Tidak, saya sama sekali tidak iri. Saya puas dengan skuat yang ada di depan mata saya saat ini. Saya paham betul skuat ini dan saya benar-benar siap untuk mengoptimalkannya," sesumbar Mourinho.

"Saya punya pekerjaan luar biasa di sini. Saya senang," tegas pelatih asal Portugal berjuluk The Special One itu.

Komentar ini sendiri dilontarkan Mourinho jelang laga replay putaran ketiga Piala FA 2019/2020 menghadapi tim Divisi Championshp, Middlesbrough.

Tottenham akan menerima lawatan Middlesbrough di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB.

Laga replay harus dihelat setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Middlesbrough pada 5 Januari 2020 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS