Kepa Mulai Doyan Bikin Blunder, Chelsea Incar Kiper Burnley

Rully Fauzi
Kepa Mulai Doyan Bikin Blunder, Chelsea Incar Kiper Burnley
Kiper Burnley, Nick Pope. [Oli SCARFF / AFP]

Kiper Burnley, Nick Pope masuk radar transfer Chelsea.

Suara.com - Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard beserta manajemen klub nampaknya mulai hilang kesabaran pada kiper Kepa Arrizabalaga yang belakangan mulai 'doyan' bikin blunder.

Update terkini, Chelsea pun disebut ingin mendatangkan kiper tangguh Burnley, Nick Pope. Kiper berdarah Inggris itu diproyeksikan menjadi kiper utama The Blues --julukan Chelsea-- menggantikan Kepa.

Namun seperti dilansir GiveMeSport, Kamis (23/1/2020), kubu Chelsea baru akan melakukan manuver untuk mendatangkan Pope pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang, bukan pada Januari ini.

Kepa sendiri kian disorot, tentunya dalam konotasi negatif, setelah melakukan blunder di dua laga pamungkas Chelsea. The Blues pun gagal meraih kemenangan di dua partai tersebut.

Pertama pada 19 Januari lalu dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020, tangkapan tak sempurna Kepa menyebabkan Chelsea harus kebobolan gol Isaac Hayden pada menit ke-90+4 dan akhirnya kalah 0-1.

Terkini, pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB kemarin, Kepa kembali tampil melempem yang membuat Chelsea gagal mengalahkan 10 pemain Arsenal.

Laga pekan ke-24 Liga Inggris yang dihelat di kandang Chelsea, Stamford Bridge tersebut berakhir imbang 2-2.

Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga membuang kaleng minuman keluar lapangan saat menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/12/2019). [AFP]
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. [AFP]

Usai pertandingan, Kepa memang jadi sasaran kritikan fans Chelsea. Kiper internasional Spanyol itu dinilai benar-benar tampil di bawah form, khususnya saat gagal mencegah striker muda Arsenal Gabriel Martinelli mencetak gol solo-run cantik pada menit ke-63.

Ya, Kepa dinilai jadi titik lemah Chelsea. Pasalnya sepanjang laga, Arsenal hanya mencatatkan dua tembakan ke arah gawang dan keduanya gagal dihalau eks kiper Athletic Bilbao tersebut.

Well, kabar bahwa Chelsea akan segera menjual Kepa pun langsung menyeruak. Kabar ini diturunkan oleh jurnalis Bleacher Report, Dean Jones, yang menyebut bahwa penjaga gawang berusia 25 tahun itu akan dilego pada bursa transfer musim panas 2020. 

Sang wartawan bahkan mengklaim jika bahwa Chelsea kini sudah mulai menugaskan para scout di klub untuk mencari calon pengganti Kepa.

Dan dalam waktu singkat, sudah ditemukan satu nama yang dirasa pas untuk mengawal gawang Chelsea per musim depan. Sosok tersebut tak lain tak bukan adalah kiper Burnley, Nick Pope.

Pope sendiri belakangan tampil apik bersama Burnley. Kiper berusia 27 tahun itu sukses menggagalkan penalti Jamie Vardy untuk membawa Burnley mengalahkan Leicester City 2-1 di kandang pada laga pekan ke-23 Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Teranyar, Pope juga tampil ciamik untuk membawa Burnley meraih kemenangan fenomenal 2-0 di markas Manchester United, Old Trafford pada laga pekan ke-24 dini hari tadi.

Sebagai informasi tambahan, Pope saat ini juga telah mengoleksi sepasang caps bersama Timnas Inggris. Kiper bertinggi 197 cm itu masih terikat kontrak bersama Burnley hingga 2023 mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS