Harapan Besar Presiden Joko Widodo saat Resmikan Stadion Manahan

Rauhanda Riyantama
Harapan Besar Presiden Joko Widodo saat Resmikan Stadion Manahan
Presiden Joko Widodo saat hadir meresmikan Stadion Manahan di Kota Surakarta. (Dok. PSSI)

Stadion Manahan menjadi salah satu calon venue Piala Dunia U-20 2021.

Suara.com - Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan Stadion Manahan semalam, Sabtu (15/2/2020). Peresmian itu dilakukan setelah stadion yang terletak di Kota Surakarta ini mengalami renovasi besar-besaran sejak 2018.

Pada acara peresmian tersebut, Jokowi berharap stadion megah ini bisa menjadi manfaat bagi sepak bola Indonesia. Lebih lagi stadion ini bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

''Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA, sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini,'' ujar Jokowi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Di saat yang bersamaan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang juga turut hadir pada peresmian tersebut berharap Stadion Manahan ini bisa mencerminkan citra bangsa Indonesia di level internasional lewat Piala Dunia nanti.

''Selamat untuk Warga Solo atas stadion yang sangat megah dan menakjubkan ini. Apalagi, Stadion Manahan termasuk salah satu stadion yang dinominasikan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,'' ungkap Iwan Bule.

''Ini sebuah event besar yang akan mengangkat derajat bangsa kita. Karena inilah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Duniam'' tuturnya menambahkan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir dalam peresmian Stadion Manahan beserta Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir dalam peresmian Stadion Manahan beserta Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. PSSI)

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyatakan, dengan diresmikannya Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi, maka pengelolaan stadion diserahkan kepada Pemkot Surakarta.

“Tepat pukul 19.00 WIB tadi telah diserahkan pengelolaan sementara Stadion Manahan dengan pagu anggaran Rp 301 miliar kepada Pemerintah Kota Surakarta,” kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Rudy mengajak kepada seluruh suporter dan masyarakat Solo untuk bersama-sama menjaga dan merawat Stadion Manahan dengan sebaik-baiknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS