Arema FC Legawa Venue Semifinal Piala Gubernur Jatim Pindah ke Blitar

Rauhanda Riyantama
Arema FC Legawa Venue Semifinal Piala Gubernur Jatim Pindah ke Blitar
Pertandingan Arema FC lawan Persija Jakarta di penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim. (Dok. Arema)

Laga semifinal Arema FC lawan Persebaya digelar di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, besok.

Suara.com - Manajeman Arema FC menerima dengan lapang dada soal perubahan venue laga lawan Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pertandingan yang seharusnya digelar di Stadion Kanjuruhan itu, kini dipindah ke Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar.

Duel Arema FC kontra Persebaya bahkan ditunda sehari. Rencananya partai klasik tersebut berlangsung pada Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB.

Terkait keputusan ini, Media Officer Arema, Sudarmaji, menegaskan pihaknya mempermasalahkan keputusan tersebut. Menurutnya, keputusan ini harus diterima demi mewujudkan sportifitas dalam sepakbola.

''Terkait keputusan Polda Jatim atas gelaran semifinal Piala Gubernur, kami dari Arema FC secara tim tidak pernah mempersoalkan di manapun tempat diputuskan untuk digelar. Bahkan semua klub peserta sportif menerima apapun keputusan penyelenggara sebagai wujud sportifitas dalam sepakbola,'' ujar Sudarmaji, dikutip dari laman resmi klub.

'''Arema FC menghormati keputusan apapun, namun dikemudian hari hal hal seperti ini tidak terulang, sportifitas harus konsisten dan tetap terjaga. Apalagi ini terkait image Jawa Timur, sepakbola sejatinya adalah persaudaraan, dan jadikan momentum ini untuk mewujudkannya,'' imbuhnya.

''Kami juga berterima kasih kepada Asprov yg berjuang agar laga ini tetap terjaga, meskipun berat perjuangannya. Kami siap membantu Asprov jalankan laga di Kanjuruhan antara Persija dan Madura United. Semoga sepak bola Jawa Timur tetap eksis dan berprestasi, sejatinya sepakbola itu  bertanding di depan pendukungnya, semoga kedepan fans semua klub bersatu dan menjaga persaudaraan,'' tandas pria asal Banyuwangi itu.

Sementara itu, perubahan jadwal itu sendiri dibuat setelah Asprov PSSI Jatim menggelar rapat koordinasi bersama klub semifinalis beserta jajaran kepolisian di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (16/2/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS