Febri Hariyadi Ungkap Gaya Melatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rully Fauzi
Febri Hariyadi Ungkap Gaya Melatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. [Suara.com/Aminuddin]

Febri baru saja kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Suara.com - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi kembali mengikuti latihan rutin bersama skuat Maung Bandung setelah sempat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Pada latihan rutin Persib yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, kemarin, Febri awalnya melakukan latihan terpisah.

Namun, memasuki pertengahan sesi, pemain berusia 24 tahun itu langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam game internal yang digelar pelatih Persib, Robert Alberts.

"Selesai (gabung dengan skuat timnas) ya Alhamdulillah, saya bisa kumpul kembali di tim (Persib). Sekarang saya fokus untuk laga pembuka Liga (1 2020) pada tanggal 1 (Maret 2020 melawan Persela Lamongan di Bandung)," papar Febri.

Febri pun menegaskan jika fokusnya kini 100 perseb tercurah untuk Persib. Ia ingin mengesampingkan timnas dulu lantaran memang belum ada agenda selanjutnya di skuat Garuda.

"Iya, sekarang saya benar-benar fokus penuh untuk Persib," ujar Febri.

Tak ketinggalan, Febri berkisah ihwal kesan-kesannya saat memperkuat Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Menurutnya, gaya melatih Shin Tae-yong lebih menonjolkan sisi disiplin dan mental bertanding para pemainnya.

"Ya pasti setiap pelatih memiliki karakter yang berbeda. Shin Tae-yong itu lebih ke disiplin dan mental, itu dia selalu tekanin ke pemain Indonesia,"  ungkap Febri.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS