Kevin De Bruyne: Satu Assist dan Satu Gol yang Menangkan Man City

Rauhanda Riyantama
Kevin De Bruyne: Satu Assist dan Satu Gol yang Menangkan Man City
Kevin De Bruyne melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Sempat tertinggal, Manchester City kemudian menang 2-1 atas Real Madrid.

Suara.com - Manchester City di luar dugaan sukses mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 2-1. 

Adalah Kevin De Bruyne yang menjadi aktor kemenangan Manchester City. Gelandang 28 tahun itu menyumbangkan satu assist dan satu gol, setelah sempat tertinggal lewat aksi gelandang Real Madrid, Isco di menit ke-60.

Assist De Bruyne diberikan untuk gol pertama Manchester City di menit ke-78. Merangsek dari sisi kanan pertahanan Real Madrid, ia kemudian mengirimkan umpang lambung kepada Gabriel Jesus yang kemudian diakhiri dengan sundulan.

Sementara satu gol De Bruyne dilesakkan lewat titik putih. Berawal dari pelanggaran Raheem Sterling di kotak penalti, pemain asal Belgia yang maju sebagai algojo itu berhasil memperdayai kiper Thibaut Courtois di menit ke-83.

De Bruyne pun mengaku senang bisa membawa Manchester City mengalahkan Real Madrid. Kemenangan ini jadi modal bagus untuk gantian menjadi Los Blancos di Etihad Stadium pada 18 Maret mendatang.

''Tentu ini awal yang bagus. Kami akan menghadapi sebuah laga penting di kandang dalam tiga pekan ke depan,'' ujar De Bruyne, dilansir dari Sky Sports.

''Soal laga, kami memang sempat kesulitan. Gol mereka datang di momen yang buruk di saat kami sedang mendominasi,'' imbuhnya.

''Tapi respons kami begitu cepat, gol dari Gabriel Jesus itu sangat cantik,'' pungkas De Bruyne.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS