Jumpa Bhayangkara FC di Laga Perdana, Pelatih Persiraja: Kami Siap

Syaiful Rachman
Jumpa Bhayangkara FC di Laga Perdana, Pelatih Persiraja: Kami Siap
Pemain asing Persiraja Vanderlei Fransisco berupaya melepaskan diri dari kawalan tiga pemain PSMS Medan pada pertandingan persahabatan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam. Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja

Berstatus tim promosi, Persiraja akan menghadapi tim bertabur bintang di laga perdana.

Suara.com - Persiraja, klub promosi Liga 1 menyatakan kesiapannya menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020, yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020).

"Sebagai tim tuan rumah, kami siap menghadapi tamu Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 musim 2020 ini," kata Pelatih Persiraja Hendri Susilo di Banda Aceh, Jumat (28/2/2020).

Hendri Susilo mengatakan ia tidak memberi target khusus kepada para pemainnya di laga perdana ini mengingat materi pemain Bhayangkara FC.

"Namun, Persiraja punya kekuatan selain pemain. Dukungan suporter menjadikan Persiraja lebih kuat. Jadi, saya mengajak masyarakat Aceh memberikan dukungan kepada para pemain Persiraja pada setiap pertandingan Liga 1, termasuk laga perdana melawan Bhayangkara FC," kata Hendri Susilo.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengaku tidak ingin meremehkan Persiraja. Sebab, semua klub peserta kompetisi Liga 1 adalah tim kuat.

"Saya baru sekali melihat pertandingan Persiraja dan klub ini termasuk kuat. Kami ke Aceh siap menghadapi Persiraja, apalagi ini pertandingan perdana," kata Paul Munster.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster sedang memimpin latihan timnya di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (dok. Bhayangkara FC).
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster sedang memimpin latihan timnya di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (dok. Bhayangkara FC).

Soal target di Aceh, Paul Munster tidak mau sesumbar. Namun, Munster menyebutkan Bhayangkara FC sudah sangat siap menghadapi laga perdana dengan waktu latihan yang cukup lama.

"Kami sangat menanti pertandingan perdana melawan Persiraja. Pertandingan awal ini merupakan kunci pertandingan berikutnya. Target kami musim ini harus lebih baik dari musim lalu," kata Munster seperti dimuat Antara.

Sementara itu, TM Ichsan, gelandang Bhayangkara FC asal Aceh menegaskan dirinya bersikap profesional ketika bertanding di kandang Persiraja.

"Saya sangat siap bertanding melawan Persiraja. Di dalam lapangan saya merupakan pemain Bhayangkara FC. Kalau di luar lapangan, saya merupakan orang Aceh," pungkas Ichsan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS