PSM Makassar Hadapi Barito Putera, Bojan Hodak Optimistis

Syaiful Rachman
PSM Makassar Hadapi Barito Putera, Bojan Hodak Optimistis
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak memimpin latihan persiapan menghadapi Lalenok United dibabak kualifikasi Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, 22 Januari 2020.ANTARA/HO/Abd Kadir

Setelah menjalani pertandingan AFC, PSM dipastikan kalah bugar dari Barito Putera.

Suara.com - PSM Makassar mengaku optimistis meski kondisi pemain kalah bugar dari Barito Putera yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Maret 2020.

Pelatih PSM Bojan Hodak di Makassar, Kamis (12/3/2020), mengatakan sikap optimistis itu dikarenakan status tim Juku Eja yang akan menjadi tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya.

"Mereka (pemain Barito Putera) memang lebih bugar karena tidak bermain di Piala AFC," kata Bojan.

"Tapi kami bermain di kandang. Jadi siapapun yang datang ke sini, PSM selalu difavoritkan karena kandang kita," lanjutnya seperti dimuat Antara.

Selain bermain di kandang sendiri, kepercayaan diri tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu tengah meningkat dikarenakan kapten tim Wiljan Pluim yang absen di laga kontra Kaya FC, sudah bisa diturunkan.

Begitupun dengan ketiga pemain asing PSM lainnya, Giancarlo Rodrigues, Serif Hasic dan Hussein El Dor juga sudah sembuh dari demam yang dideritanya.

PSM Makassar. (Dok. PSM).
PSM Makassar. (Dok. PSM).

Tim pelatih juga masih menunggu perkembangan terakhir Rizky Pellu setelah mengalami cedera engkel.

"Pellu masih tanda tanya. Kami akan melihat besok. Sedangkan Irsyad sudah oke dan berlatih. Tapi dia harus memakai topeng untuk melindungi hidungnya," ujar Bojan.

Meski optimistis namun pelatih meminta pemain menghormati Barito Putera.

Menurut dia, meskipun Barito Putera mengalami dua kekalahan awal pada Liga 1 2020, namun secara permainan terus mengalami peningkatan.

"Mereka bermain baik di laga pertama namun membuat beberapa kesalahan besar di belakang. Dan di laga kedua mereka tampil lebih baik. Apalagi mereka punya pemain bagus sehingga menjadi laga yang ketat," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS