Kondisi Yunan Helmi Membaik, Ainul: Belum Positif Corona, Curiga DBD

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Kondisi Yunan Helmi Membaik, Ainul: Belum Positif Corona, Curiga DBD
Pelatih Barito, Yunan Helmi dan pemain Ady Setiawan memberikan keterangan ke media usai pertandingan. (antara foto/firman)

Sebelumnya terdengar kabar Yunan Helmi diisolasi.

Suara.com - Sekretaris tim Barito Putera Ainul Ridha menyebutkan jika kondisi asisten Pelatih Yunan Helmi, yang sejak akhir pekan kemarin dikabarkan menjadi pasien suspect virus corona, terus membaik.

Sebagaimana diketahui, beredar kabar bahwa Yunan terjangkit virus corona. Kabar tersebut mencuat setelah Yunan diisolasi di RSUD Ulin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Namun hingga saat ini belum ada pernyataan yang mengkonfirmasi Yunan terjangkit COVID-19. Dalam perkembangannya, Yunan dicurigai terserang demam berdarah (DBD).

"(Kondisi Yunan) sudah membaik. Tapi, belum ada konfirmasi positif corona, curiganya DBD," kata Ainul Ridha saat dihubungi wartawan.

"Sejauh ini belum ada pernyataan positif (corona) dari rumah sakit. Tapi, kondisinya sudah membaik," tambahnya.

Lebih lanjut, manajemen Barito Putera juga telah melakukan tes kesehatan terhadap seluruh elemen tim (pemain, pelatih, staf dan ofisial tim), Selasa (17/3/2020) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kemarin, kan sudah tes medis. Alhamdulillah semua pemain negatif, hasilnya baru keluar tadi," ujar penjaga gawang Barito Putera, M. Riyandi.

"Kalau Coach Yunan saya masih belum tahu. Tapi masih dalam perawatan," pungkasnya.

Yunan Helmi masuk RS Ulin pada Sabtu (14/3/2020) siang setelah mendapat rujukan dari RSUD Suaka Insan. Yunan dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami demam sejak satu pekan sebelumnya.

Sepulang dari Banjarbaru, Yunan kemudian dirawat di Suaka Insan selama satu pekan sebelum akhirnya dirujuk ke RS Ulin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS