Man United Serius Buru Aubameyang pada Bursa Transfer Mendatang

Rully Fauzi
Man United Serius Buru Aubameyang pada Bursa Transfer Mendatang
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tendangan akrobatik. [AFP]

Meski performa Odion Ighalo memuaskan, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kabarnya tetap ingin memboyong kelas wahid.

Suara.com - Meski performa Odion Ighalo sebagai penyerang tengah tergolong memuaskan semenjak didatangkan dengan status pinjaman pada Januari lalu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tetap ingin mendatangkan satu striker top ke klub pada bursa transfer mendatang.

Belakangan, muncul kabar jika Man United berniat mengakuisisi penyerang mematikan milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas nanti. Dan memang, kabar ini diyakini bukan sekadar isapan jempol belaka. 

Seperti diklaim Metro, Senin (23/3/2020), Man United memang serius memburu Aubameyang dan akan melakukan segala daya upaya agar striker internasional Gabon itu bisa keluar dari Emirates Stadium, meski sejatinya masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga 2021 mendatang.

Dikabarkan, Man United sudah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta pounds untuk bisa mengamankan servis Aubameyang pada musim panas nanti.

Dana tersebut terbilang cukup besar untuk yang kini sudah berusia 30 tahun, terlebih Man United dikenal memiliki policy yang cukup rumit untuk pemain-pemain usia 30 ke atas.

Namun, apabila Arsenal memang berniat melegonya, transfer Aubameyang rasanya harus menunggu waktu lebih lama. Ini lantaran bursa transfer musim panas 2020 memang belum jelas kapan akan dibuka.

Pandemi Virus Corona telah memaksa kompetisi Liga Inggris ditangguhkan, demikian pula kompetisi Eropa sebagaimana kampanye 2019/2020 direncanakan baru rampung pada 30 Juni mendatang.

Kembali ke Aubameyang, striker jebolan akademi AC Milan itu memang selalu haus gol semenjak gabung Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu.

Di musim 2019/2020 ini sendiri, sebelum ditunda sementara, Aubameyang sukses mengemas 20 gol dari 32 pertandingan bersama Arsenal di lintas ajang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS