Jumlah Korban Corona Melonjak di Spanyol, La Liga Resmi Dihentikan

Syaiful Rachman
Jumlah Korban Corona Melonjak di Spanyol, La Liga Resmi Dihentikan
Bola dengan logo La Liga. [GABRIEL BOUYS / AFP]

La Liga dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Suara.com - Para petinggi La Liga memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim ini tanpa batas waktu. Keputusan tersebut diambil menyusul jumlah korban meninggal di Spanyol akibat pandemi virus corona atau COVID-19 terus meningkat.

Pertandingan La Liga telah dihentikan sejak akhir pekan pertama di bulan Maret dan keputusan penundaan selama dua pekan diumumkan pada pekan berikutnya.

Sekarang La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menegaskan jika tidak akan ada kompetisi profesional di Spanyol sampai pemerintah memberikan lampu hijau.

"Komisi Pemantau yang dibentuk oleh Perjanjian Koordinasi RFEF-La Liga saat ini menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas Pemerintah Spanyol memberikan lampu hijau tanpa adanya resiko kesehatan apa pun," ujar La Liga dan RFEF dalam sebuah pernyataan bersama yang dilansir Sky Sports yang dipantau di Jakarta Senin (23/3/2020).

Laga El Clasico jilid pertama antara Barcelona vs Real Madrid harus berakhir imbang 0-0. (JOSE JORDAN / AFP)
Laga El Clasico jilid pertama antara Barcelona vs Real Madrid harus berakhir imbang 0-0. (JOSE JORDAN / AFP)

"Baik RFEF dan La Liga ingin menyampaikan rasa terima kasih terbesar kami kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan kepada warga Spanyol dan juga menyatakan belasungkawa kepada semua orang yang telah meninggal serta sambutan hangat dari dunia sepak bola kepada banyak keluarga yang kehilangan orang yang tercinta."

Saat ini lebih dari 2.000 orang meninggal di Spanyol karena COVID-19, menurut angka terbaru yang dirilis pada Senin (23/3/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS