La Liga Dihentikan karena Corona, Barcelona Tak Ingin Kehilangan Gelar

Syaiful Rachman
La Liga Dihentikan karena Corona, Barcelona Tak Ingin Kehilangan Gelar
Para pemain tim Barcelona ketika menjalani laga lanjutan La LIga melawan Getafe di Nou Camp, Barcelona, Spanyol (15/2/2020) (D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Suara.com - Barcelona dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk kembali menggelar latihan bulan depan. Barcelona berniat untuk tetap berlatih meski La Liga Spanyol dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi COVID-19.

Menyusul penyebaran virus corona-COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan di Spanyol, Barcelona telah menghentikan semua aktivitas klub termasuk sesi latihan. Semua itu dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Namun menurut laporan surat kabar Spanyol Diario AS, Barcelona telah memiliki tanggal baru sementara untuk kembali mengglar latihan pada 27 April mendatang.

Diperkirakan, Barcelona memilih akhir April untuk kembali berlatih sebagai bentuk persiapan seandainya Liga Spanyol kembali bergulir pada pertengahan Mei. Dengan kata lain, Barcelona tak ingin kehilangan peluang untuk mempertahankan mahkota La Liga.

Tanggal itu juga akan membuat para punggawa Barcelona memiliki waktu latihan selama dua pekan setelah lebih dari satu bulan para pemain mengisolasi diri.

Pihak klub bersifat fleksibel terhadap tanggal Liga Spanyol dapat dimulai kembali karena belum jelas kapan krisis COVID-19 akan berakhir.

Sebelum Liga Spanyol dihentikan secara resmi, Barcelona menghuni puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 poin.

Liga Spanyol sendiri telah berhenti digulirkan sejak akhir pekan pertama Maret, dan terdapat keputusan penundaan untuk dua pekan ke depan yang kemudian berujung dengan dihentikannya kompetisi secara resmi.

Spanyol merupakan salah satu negara dengan jumlah korban COVID-19 terbesar di dunia. Hingga Selasa (24/3/2020) terdapat 35.136 kasus, dengan 2.311 korban jiwa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS