Selain Latihan, Ini Aktifitas Rachmat Irianto saat Jalani Karantina

Rauhanda Riyantama
Selain Latihan, Ini Aktifitas Rachmat Irianto saat Jalani Karantina
Rachmat Irianto saat menjadi kapten Persebaya Surabaya di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020. (Dok. Persebaya)

Rian mengaku kini jadi rajin ikut kuliah.

Suara.com - Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, tak ingin membuang waktunya begitu saja saat menjalani karantina akibat wabah virus corona seperti sekarang. Ia mengaku memiliki sejumlah aktifitas yang dapat dilakukan untuk mengusir kebosanan.

Seperti kebanyakan pemain, pria yang akrab di sapa Rian itu mengisi kesehariannya dengan tetap berlatih. Hal tersebut wajib dilakukan demi menjaga kebugaran fisiknya.

''Di saat libur ini, ya saya menyempatkan untuk latihan sendiri pukul 6 pagi untuk menjaga kondisi tubuh,'' kata Rian, dikutip dari laman resmi klub.

Usai melakoni latihan selama kurang lebih dua jam, Rian  melanjutkan aktivitas dengan mengikuti kuliah online. Sebab ia saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa semester empat di Universitas Negeri Surabaya jurusan Pendidikan Olahraga.

''Untuk kegiatan kuliah online jam nya gak pasti. Saya mengikuti jadwal dari kampus, tapi biasanya siang,'' ungkap putra dari legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro itu.

Lebih lanjut, Rian pun mengaku senang bisa mengikuti kuliah di waktu normal, meskipun harus secara online. Sebab ia berkewajiban melaksanakan tugas sebagai pemain Persebaya saat jadwal padat.

''Ya menurut saya memang harus kuliah di rumah karena ikut anjuran pemerintah juga. Jadi ya enak-enak saja kuliah online,'' tutup Rian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS