Persiraja Berharap Kompetisi Tak Dihentikan Total

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persiraja Berharap Kompetisi Tak Dihentikan Total
Para pemain Persiraja Banda Aceh mengikuti latihan fisik pada hari terakhir jelang pertandingan Liga 1 di stadion Harapan Bangsa , Banda Aceh, Kamis (27/2/2020). ANTARA FOTO/Ampelsa

Mereka butuh kejelasan dari PSSI ataupun PT LIB terkait hal ini

Suara.com - Salah satu kontestan Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh berharap PSSI tak menghentikan kompetisi secara total. Pasalnya, bagi pihak Persiraja kompetisi harus tetap berjalan.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh Rahmat Djailani mengaku butuh kejelasan dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal ini.

Jika nantinya benar-benar dilanjutkan, Persiraja meminta keringanan terkait gaji pemain. Hal ini dikarekanan, kompetisi sempat libur karena mewabahnya virus corona.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani. Antara Aceh/HO/Persiraja\
Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani. Antara Aceh/HO/Persiraja\

"Kami ada tiga hal, pertama kami minta liga tidak dihentikan, artinya ditunda oke tapi jangan dihentikan," kata Rahmat saat dihubungi wartawan, Kamis (26/3/2020).

"Yang kedua proses libur ini kami meminta fatwa pssi atau PT LIB bahwa klub bisa tidak memenuhi tanggung jawab terhadap kontrak profesional pemain dan official. Jadi kami diberi keringanan untuk tidak memberi kewajiban terhadap pemain dan ofisial ini," ia menjelaskan.

"Saya pikir logis karena ini kondisinya sangat darurat sekali, jadi terhadap kontrak pemain itu harus ada keringanan. Harus berdasarkan surat atau fatwa dari PSSI," tambahnya.

Tidak hanya itu, Persiraja juga meminta kepada PSSI atau PT LIB menyusun ulang jadwal jika nantinya kompetisi berlanjut. Jadwal yang disusun harus dengan pedoman kondisi darurat.

"Tuntutan kami yang ketiga adalah PSSI segera membuat penjadwalan ulang dengan berpedoman pada kondisi darurat. Kalau misalnya pemerintah menetapkan kondisi darurat sampai 29 Mei 2020, berarti PSSI segera menjadwalan pasca itu," ujarnya.

"Karena kalau kalimat sampai waktu yang tidak ditentukan itu menggantung sifatnya bagi kami. Jadi itu tiga tuntutan kami," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS