Kagumi Thierry Henry, Lionel Messi Sempat Tak Berani Tatap Matanya

Irwan Febri Rialdi
Kagumi Thierry Henry, Lionel Messi Sempat Tak Berani Tatap Matanya
Thierry Henry dan Lionel Messi saat memenangkan Liga Champions musim 2008/2009 dengan mengalahkan Manchester United di Olympic Stadium, Roma. (MLADEN ANTONOV / AFP)

Seorang Lionel Messi pun bisa begitu.

Suara.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa dibilang sebagai salah satu superstar dalam sepak bola. Berbagai trofi bergengsi telah diraihnya, termasuk enam penghargaan Ballon d'Or.

Namun, siapa sangka, ada kalanya pemain asal Argentina ini merasa minder dengan pemain lainnya. Ini terjadi pada 2007 silam, saat ia bertemu dengan pemain yang dikaguminya, Thierry Henry.

Messi bertemu Henry kali pertama di ruang ganti Camp Nou setelah pemain asal Prancis itu diboyong dari Arsenal. Saking kagumnya, Messi sampai tidak berani menatap Henry.

Padahal Messi saat itu juga sudah mulai memiliki nama. Meski begitu, ia tetap saja segan dengan pencapaian Henry selama memperkuat Arsenal di Liga Inggris.

"Hari pertama dia datang ke ruang ganti, aku tidak berani menatap matanya," kata Messi kepada L'Equipe, dilansir dari Marca.

"Saya tahu semua yang dia raih di Inggris. Dia sudah memiliki nama besar dan kemudian tiba-tiba kami berada di tim yang sama," lanjutnya.

"Ini bentuk kekaguman yang kurasakan pada Henry. Aku menyukai cara dia melakukan sesuatu dengan mudah," tuturnya menambahkan.

Messi kemudian bermain bersama dengan Henry selama tiga musim dengan memenangkan berbagai trofi. Momen terbaik keduanya adalah kala meraih treble winner pada musim 2008/2009.

Pada Juli 2010, Henry yang sudah berusia 33 tahun meninggalkan Barcelona untuk bermain bersama New York Red Bulls. Ia sempat kembali ke Arsenal sebagai pemain pinjaman, tetapi kemudian kembali ke klub Amerika Serikat tersebut dan pensiun pada Januari 2015.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS