Chelsea Siap Pinjam Coutinho dari Barcelona dengan Opsi Pembelian Permanen

Rully Fauzi
Chelsea Siap Pinjam Coutinho dari Barcelona dengan Opsi Pembelian Permanen
Gelandang serang Bayern Munich, Philippe Coutinho. (Foto: AFP)

Barcelona diyakini memang sudah bulat untuk melego Coutinho.

Suara.com - Masa depan gelandang serang Timnas Brasil, Philippe Coutinho mulai menemui titik terang. Barcelona diyakini memang sudah bulat untuk melegonya pada bursa transfer mendatang, dan Chelsea dikabarkan bakal jadi pelabuhan berikutnya bagi Coutinho.

Diario Sport melaporkan bahwa kubu Chelsea dan Barcelona saat ini tengah menjalani pembicaraan intens soal kepindahan Coutinho pada bursa transfer musim panas nanti.

Chelsea pun diyakini punya kans besar untuk mendapatkan Coutinho dengan status pinjaman selama semusim penuh pada kampanye 2020/2021 mendatang.

Selain itu, Chelsea juga bakal memiliki opsi untuk mempermanenkan gelandang serang berusia 27 tahun yang juga pernah memperkuat Liverpool di Premier League itu, pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Sebagai informasi, Coutinho sejatinya masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga musim panas 2023.

Baru-baru ini, kubu Barcelona sendiri dikabarkan telah menetapkan banderol untuk Coutinho, yakni sekira 70 juta pounds (sekira Rp 1,42 triliun).

Namun seperti diklaim Diario Sport, Barca kini akan mengambil langkah untuk meminjamkan dulu Coutinho pada musim depan, baru melepasnya secara permanen pada musim panas 2021.

Apa pun itu, Barcelona memang sudah bulat untuk melego Coutinho.

Dalam beberapa waktu terakhir, Coutinho sendiri sudah dikaitkan dengan sederet klub elite Inggris.

Selain Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga Leicester City kabarnya juga sangat berminat untuk menampung eks pemain Inter Milan itu.

Barca sendiri meminjamkan Coutinho semusim penuh ke klub Jerman, Bayern Munich pada musim 2019/2020 ini.

Coutinho tampil baik di awal musim, namun sang playmaker memang praktis kerap tidak konsisten bersama Bayern.

Raksasa Bundesliga itu pun dipercaya tidak akan mengaktifkan opsi mempermanenkan Coutinho, meski banderol sang gelandang kini diyakini sudah turun jauh dari 105 juta pounds menjadi 70 juta pounds.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS