Yunus Nusi: PSSI Ingin Lindungi Klub Peserta Kompetisi

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Yunus Nusi: PSSI Ingin Lindungi Klub Peserta Kompetisi
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

PSSI baru saja menggelar rapat dengan 18 tim peserta Liga 1 2020.

Suara.com - Rapat virtual PSSI dengan 18 tim peserta Liga 1 2020 digelar Rabu (27/5/2020). Dalam rapat tersebut, PSSI meminta pendapat dan masukan klub peserta ihwal kelanjutan kompetisi.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa klub yang meminta kompetisi tetap dilanjutkan. Tapi ada juga yang minta kompetisi disetop, dan sebagai gantinya digelar turnamen. PSSI juga mendengar masukan klub terkait kondisi di daerahnya masing-masing.

Hasil rapat tersebut akan disampaikan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Selain itu, hasil rapat juga akan dibahas dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Rencananya, rapat Exco akan digelar setelah 29 Mei 2020, menunggu keputusan pemerintah soal status darurat corona.

Meeting PSSI dan Klub-klub Liga 1 2020 (dok. PSSI).
Meeting PSSI dan Klub-klub Liga 1 2020 (dok. PSSI).

Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya akan melindungi penuh klub. Termasuk jika kompetisi nantinya akan dijalankan di tengah pandemi corona.

"Tadi klub memberikan analisa juga perkembangan daerahnya masing-masing. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih," kata Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

"Kami (PSSI) ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," tambah Yunus Nusi.

Manajer tim Persebaya Candra Wahyudi mengatakan bahwa PSSI harus secepatnya membuat keputusan terkait kompetisi.

"Tadi kami sudah menyampaikan saran serta masukan kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, update perkembangan COVID-19 di tempat kami (Surabaya) dan sekitarnya. Setiap daerah tentu berbeda dinamika persebaran COVID-19 dan belum tahu ujungnya kapan berakhir," ujar Candra Wahyudi.

Sementara itu, asisten Manajer Persipura Bento Madubun menambahkan bahwa timnya akan mengikuti keputusan PSSI soal kompetisi.

"Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut. Kami sudah siap dengan dua opsi tersebut," pungkas Bento.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS