Borneo FC Dukung Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Borneo FC Dukung Liga 1 Digelar di Pulau Jawa
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. [ANTARA/HO/Borneo FC]

"Tapi ini sifatnya hanya sementara saja," kata Nabil Husein

Suara.com - Presiden Borneo FC Nabil Husein mendukung rencana PSSI yang akan kembali menggulirkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Bahkan, rencana Liga 1 yang seluruh pertandingannya digelar di Pulau Jawa pun dia dukung.

Menurut Nabil rencana pertandingan hanya di Pulau Jawa bisa membantu meringankan pengeluaran klub di tengah pandemi COVID-19, apalagi bagi tim yang berdomisili di luar Pulau Jawa seperti Borneo FC.

Kemungkinan seluruh laga Liga 1 digelar di Pulau Jawa muncul setelah PSSI melakukan rapat virtual dengan klub, Selasa (2/6/2020) lalu. Rencananya kompetisi kasta teratas Tanah Air tersebut kembali berggulir pada September atau Oktober mendatang.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (dok. Borneo FC)
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin (dok. Borneo FC)

"Tapi ini sifatnya hanya sementara saja. Kalau pandemi virus corona sudah benar-benar mereda, tim sudah bisa kembali bermain di kandang sendiri," kata Nabil dalam keterangannya.

Nabil, merasa memusatkan seluruh pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa, merupakan keputusan yang tepat. Banyak fasilitas yang mendukung hingga stadion yang memadati sampai lapangan latihan pun tersedia.

"Selain lebih ringan dari sisi tranportasi, di pulau Jawa juga banyak stadion dengan kualitas sangat bagus. Jadi menurut saya itu sangat baik," ia menambahkan.

Sampai sekarang PSSI belum memberikan keputusan final tentang kelanjutan Liga 1. Mereka bakal mengumumkannya setelah melaksanakan rapat komite eksekutif (Exco) dalam waktu dekat.

"Sekarang yang penting ada kepastian dan kelanjutan kompetisi," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS