alexametrics

Hasil Liga Spanyol: Hajar Mallorca, Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Rully Fauzi
Hasil Liga Spanyol: Hajar Mallorca, Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (tengah) merayakan golnya ke gawang Real Mallorca pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Vinicius Junior dan Sergio Ramos masuk scoresheet untuk Real Madrid.

Suara.com - Real Madrid mengamankan kembali posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2019/2020 setelah mengatasi tamunya, Real Mallorca dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih berkat gol Vinicius Junior dan gol tendangan bebas sang kapten, Sergio Ramos itu membuat Real Madrid kini mengoleksi 65 poin di puncak klasemen.

Kendati memiliki torehan poin yang sama dengan sang rival abadi, Barcelona di peringkat kedua, Real Madrid berhak berada di pucuk klasemen sementara lantaran unggul head-to-head di liga musim ini.

Sementara Real Madrid memperbesar asa juara mereka, nasib Mallorca tertahan di zona degradasi, yakni di urutan ke-18 dengan koleksi 26 poin dan bisa melorot jika Espanyol (24 poin) memenangi laga jornada ke-31 mereka dini hari nanti.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hancurkan Palace 4-0, Liverpool di Ambang Juara

Di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid tampil percaya diri sejak awal laga.

Tujuh menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah hampir membuka keunggulan jika saja kiper Mallorca, Manolo Reina tak melakukan dua penyelamatan beruntun atas percobaan dari Karim Benzema dan Gareth Bale.

Vinicius kemudian sempat membuang peluang bagus pada menit ke-16 hasil umpan Eden Hazard, namun dua menit kemudian ia sukses menaklukkan Reina dan membawa Real Madrid memimpin 1-0.

Talenta muda asal Brasil itu hampir menambah pundi-pundi golnya ketika cermat melihat Reina meninggalkan sarangnya. Sayang, sepakan chip sang winger melambung di atas mistar gawang Mallorca.

Mallorca selanjutnya lebih banyak mengendalikan penguasaan bola, tetapi serangan-serangan yang dipimpin pemain pinjaman dari Real Madrid, Takefusa Kubo, masih belum bisa menghasilkan gol penyama kedudukan bagi tim tamu hingga turun minum.

Baca Juga: Anthony Martial Hattrick, Manchester United Lumat Sheffield di Old Trafford

Memasuki babak kedua, keunggulan Real Madrid berganda pada menit ke-56 lewat eksekusi tendangan bebas Ramos, setelah terjadi handsball tak jauh dari kotak penalti Mallorca.

Komentar