Persela Tunggu Teknis Lanjutan Liga 1 2020 Sebelum Kumpulkan Skuat

Rully Fauzi
Persela Tunggu Teknis Lanjutan Liga 1 2020 Sebelum Kumpulkan Skuat
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (kanan). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Hal ini diungkapkan pelatih kepala Persela, Nil Maizar.

Suara.com - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku tak akan terburu-buru dalam mengumpulkan skuatnya, dan memilih menunggu hingga ada teknis atau aturan perihal kelanjutan Liga 1 2020 dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

"Saya sudah diskusi sama manajemen dan sudah bicara. Sudah saya sampaikan beberapa program, intinya manajemen oke," ucap Nil seperti dilansir dari Antara.

"Tapi kita tunggu regulasi dari PSSI ataupun dari PT LIB seperti apa. Baik aturan liga maupun regulasi lainnya tentang pemain muda (U-20). Persela tak akan buru-buru mengumpulkan pemain untuk melakukan latihan secara kolektif (berkelompok)," sambung pelatih berusia setengah abad itu.

Nil mengatakan, draft aturan liga di tengah pandemi COVID-19 sangat penting untuk menentukan program yang akan diterapkan oleh Tim Laskar Joko Tingkir --julukan Persela.

Maka dari itu, ia menantikan teknis mulai dari kepastian tanggal kick-off restart-nya Liga 1 2020, protokol kesehatan, hingga regulasi yang akan diterapkan nantinya.

"Tanggalnya kita tunggu dari PSSI dan kesepakatan kita dengan manajemen. Oktober (2020) dimulai (liga kembali berjalan), paling lambat Agustus kita sudah mulai masuk (berlatih)," tutur Nil.

"Persela sih Insya Allah siap jika Liga 1 kembali dimulai di bulan Oktober. Manajemen, pelatih dan para pemain siap untuk menghadapi lanjutan Liga 1," celotehnya.

Seperti diketahui, PSSI memang telah memutuskan Liga 1 2020 restart pada bulan Oktober nanti, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS