Viral Poster Calon Wakil Bupati, Rahmad Darmawan: Memang Ada Wacana

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Viral Poster Calon Wakil Bupati, Rahmad Darmawan: Memang Ada Wacana
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat ditemui di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Rahmad Darmawan tak menampik dirinya bakal terjun ke politik.

Suara.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, buka suara terkait poster dirinya sebagai calon wakil bupati Lampung Tengah periode 2021-2024 yang viral di media sosial .

Kabar Rahmad Darmawan maju sebagai Wakil bupati Lampung Tengah bermula dari poster yang tersebar di media sosial. Foto setengah badan dan nama Rahmad Darmawan terpampang jelas dalam poster tersebut.

Dalam poster tertulis, Eks juru taktik Persija Jakarta itu maju mendampingi Nessy Calvia Mustava sebagai calon Bupati Lampung Tengah.

Menanggapi hal tersebut, juru taktik yang akrab disapa RD itu angkat bicara. Pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut mengakui memang ada wacana ke arah sana.

Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan (Antara/Abd Aziz)
Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan (Antara/Abd Aziz)

"Memang ada wacana dari teman-teman, dari beberapa ormas di sana (Lampung) ingin saya kembali ke Lampung. Kemudian mereka mencoba, ya melakukan survei dan dipasangkan dengan salah satu calon bupati," kata RD ketika  ditemui di lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

"Wacana itu memang ada dan kita lihat nanti seperti apa. Ini sesuatu yang baru buat saya. Jadi saya tentu tidak ingin gegabah menentukan sebuah keputusan," tambahnya.

Lebih lanjut, RD menjelaskan ada saatnya seorang pelaku sepak bola terjun ke dunia politik.

"Saya tidak pernah bisa katakan apapun karena sebenarnya bukan kita yang menginginkan (ke politik), tapi waktu atau situasi yang menggiring kita ke sana," tambahnya.

"Kalau saya masuk ke politik, saya harus menjadi seperti seorang pelatih sepak bola di lapangan jangan sampai ikut kotor," pungkasnya.

Rahmad Darmawan (ANTARA FOTO/Fauzan/ama)
Rahmad Darmawan (ANTARA FOTO/Fauzan/ama)

RD juga ingin tetap terlibat di dalam sepak bola jika nantinya benar terpilih sebagai wakil bupati Lampung Tengah. Bukan sebagai pelatih, namun bisa membina Sekolah Sepakbola (SSB) atau akademi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS